Polemik Rolling Jabatan, Mantan Kabag Umum Surati Bupati Dan Baperjakat

0
126
2018-03-26_11.12.38

BuktiPers.Com – Pringsewu (Lampung)

Polemik rolling jabatan Pemkab Pringsewu tuai kekisruhan, dimana mantan Kabag Umum Ananto layangkan surat kepada Bupati Pringsewu.

“Isi surat ”

Pringsewu, 2 Maret 2018

Yang terhormat : Bp.Bupati Pringsewu Di Pringsewu

Hal: Mohon Penjelasan Dan Peninjauan kembali

Dengan Hormat

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Drs. Annnto Pratikno, MM
Jabatan Lama : Kepala Bagian Umum Seketariat Pemkab Pringsewu
Alamat : jln. Raya Danau pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu.

Dengan ini mengajukan Permohonan penjelasan tentang Surat Keputusan Bupati tentang Pelaksanaan Roling dan Mutasi pada tanggal 5 Febuari 2018 yang lalu. Dimana saya telah diturunkan eselon ring saya dari eselon Ill/a. (Kepala Bagian Umum) menjadi esselon Ill/b. (Kabid Rehabilitasi dan Rekonstrukni BPBD).

Karena sebagaimana telah kita ketahui bersama sesuai pasal 7 ayat (4)dan pasal 24 ayat (l) Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil bahwa Penurunan jabatan dan pangkat adalah hukuman disiplin berat bagi ASN. dimana prosesnya harus diawali dengan pameriksaan dari ASN yang bersangkutan. Akan tetapi, Proses sebagaimana dimaksud sudah dilanggar dan diabaikan oleh Bapak Bupati dan Baperjakat.

Keputusan penurunan esselon ring ini, menurut hemat saya adalah tindakan sewenang-wenang dan ada unsur kesengajaan untuk “MENJEGAL” karir saya yang telah mengabdi sebagai ASN selama 25 (dua puluh lima) tahun. Apalagi Bapak Bupati bersama Baperjakat telah 2 (dua) kali melanggar PP 53, berkaitan dengan saya secara pribadi. (Copy berkas terlampir).

Untuk itu saya mohon kiranya Bapak Bupati berkenan untuk MENINJAU KEMBALI surat Keputusan sebagaimana dimaksud didasarkan pada peraturan yang tepat dan benar.

Selenjutnya, saya mencoba mengingatkan, bila kebijakan bapak Bupati yang selalu mengabaikan PP 53 tentang disiplin pegawai negeri sipil ini berkelanjutan, tidak menutup kemungkinan akan terpenuhi unsur-unsur pencemaraan nama baik dan penghinaan sebagaimana termaktub dalam pasal 310 sampai dengan 321, KUHP

Demikian yang dapat saya sampaikan, atas berkenan Bapak diucapkan terima kasih.

Hormat saya:
Drs. Ananto Pratikno

Tembusan kepada :
1.Bapak mendagri,dijakarta
2.Bapak ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, dijakarta
3.Bapak Gubernur Lampung diteluk betung
4.Bapak Ketua DPRD kabupaten Pringsewu
5.Tim Baperjakat pemkab Pringsewu
6.Ibu Inspektur kabupaten Pringsewu
7.Pimpinan Redaksi media massa se-lampung
8.Pertinggal

Saat BuktiPers.Com konfirmasi ke mantan Kabag Umum Ananto Pratikno membenarkan adanya surat tersebut, Senin (26/03/2018).

“Ya memang benar saya sudah kirimkan surat tersebut,” tegasnya. (Nang/Agus/Red)