Polisi Bersenjata Lengkap Geledah Tamu Yang Masuk ke Polres Batanghari

0
54

BuktiPers.Com – Batanghari (Jambi)

Insiden teror bom bunuh diri di Surabaya yang terjadi secara beruntun dalam sepekan ini, membuat penjagaan di Mapolres Batanghari lebih diperketat.

Hal ini sebagai antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan agar peristiwa di Mapolrestabes Surabaya tidak terjadi di Polres Batanghari.

Tak hanya penjagaan oleh personel, setiap tamu ke Polres Batanghari pun diperiksa secara ketat oleh petugas polisi yang bersenjata lengkap.

Sejumlah aparat dari Satuan Sabhara Polres Batanghari, nampak berpakaian lebih lengkap, dengan memegang peralatan metal detektor dan senjata di tangannya. Diantaranya langsung memeriksa setiap tamu yang masuk ke Mapolres Batanghari.

“Kita antisipasi dengan peningkatan pengamanan ekstra. Selain Sabhara, semua anggota juga saya siagakan,” kata Wakapolres Batanghari Kompol Singgih, SIK.

Selain menggelar pengamanan ekstra di halaman Mapolres, Polres Batanghari juga meningkatkan pengamanan gereja di Kabupaten Batanghari.

Pengamanan ini sebagai langkah antisipasi, agar kejadian di Surabaya tidak terjadi di Batanghari.

Singgih mengharapkan kerjasama warga Batanghari dalam menjaga keamanan wilayah. “Kerjasama warga sangatlah penting. Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada tim pengamanan wilayah terdekat. Seperti petugas Poskambling, Kamtibmas, Polsek terdekat dan RT di lokasi tersebut,” kata Singgih.

Selain menggelar patroli gabungan, pihaknya juga akan menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) dalam waktu dekat ini. “Razia pekat akan kita lakukan yakni mendata warung warung dipinggir jalan. Menelusuri tempat stragis untuk perjudian dan sebagainya. Hal ini salah satu cara mencegah kejahatan pada bulan suci nanti dan seterusnya,” ungkap Waka Polres.

Lebih jauh dikatakannya, tim Shabara Polres Batanghari sudah mempersiapkan diri untuk mengamankan wilayah antisipasi teror bom.

Pantauan di lapangan menyebutkan, setiap tamu yang masuk ke Mapolres Batanghari satu persatu kendaraan dan para tamu diperiksa sebelum masuk Polres Batanghari.

“Sebelum masuk kedalam Mapolres, tamu yang masuk harap kosongkan kendaraannya untuk diperiksa tim Shabara. Begitu juga yang mengendarai sepedamotor ataupun pejalan kaki semuanya dilakukan pemeriksaan. Sampai saat ini di wilayah hukum Kabupaten Batanghari masih dinyatakan zona aman. Namun, kita jangan terlena, semua sudah kami perintahkan agar bergerak menjaga keamanan wilayah,” tutupnya. (Arian Arifin/Red)