Polisi Perbatasan RI – Malaysia Gelar Rajia

0
97
Loading...

Buktipers.com-Kapuas Hulu (Kalbar),

Polsek Badau mengelar razia dan operasi cipta kondisif, razia dan operasi cipta kondusif ini sebagai bentuk wujud antisipasi terjadinya gangguan kambtibmas di wilayah hukum Polsek Badau. Kamis, (2/8/2018) pagi

Wilayah perbatasan yang luas khususnya di Kalimanatan Barat perlu perhatian kita semua terutama wilayah perbatasan Badau, dimana daerah perbatasan rentan akan aksi tindak pidana dan penyelundupan barang barang ilegal.

Kegiatan ini sebagai langkah cipta kondisi guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Badau agar tetap kondusif seperti sekarang ini.

Sebelum memulai kegiatan Kapolsek badau AKP P. Tino memberikan arahan saat apel giat rajia di depan Mapolsek Badau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS. Handoyo, M.Si, melalui Kapolsek Badau AKP P. Tino mengatakan bahwa sasaran daripada giat rajia yang dilaksanakan ini akan menyasar barang barang ilegal/lundup/ Narkoba yang masuk dari Malaysia ke wilayah Indonesia melalui jalur darat atau jalan tikus.

Lebih lanjut masih kata Kapolsek, tidak lupa juga kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat serta aturan lalu lintas yang kasat mata menjadi sasaran dari giat rajia tersebut, lokasi giat rajia dilaksanakan di tiga tempat berbeda yaitu, di Simpang Tugu Garuda PLB, depan Mapolsek Badau dan di Desa Sebindang

Kapolsek Badau AKP P. Tino menuturkan bahwa Hasil yang didapat dari giat tersebut masih belum di temukan pelanggaran tindak pidana.

Selain itu untuk pelanggaran lalu lintas diberikan teguran lisan supaya tidak mengulanggi pelanggarannya, serta tidak lupa juga anggota memberikan himbauan tertib berlalu lintas di jalan, terutama pemakaian helm standar ketika berkendaraan (bayu/Red)

Loading...