Polres Kapuas Hulu Laksanakan Tradisi Pembaretan Bintara Remaja

0
164
IMG-20180121-WA0107

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Puluhan Bintara remaja Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu yang dikenal sebagai pasukan elit Enggang Kapuas, digembleng. Penggembleng dilaksanakan untuk mendapatkan baret coklat kebanggaan Korps tersebut.

Dari hari Sabtu pagi (20/1/2018) kemarin, penggemblengan atau yang sering dikenal dengan tradisi pembaretan dilakukan. Sebelumnya Bintara remaja tersebut harus melewati beberapa pelatihan khusus dengan pelatihan fisik.

Bintara remaja Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu yang mengikuti pembaretan tersebut terdiri dari 20 Polki dan 3 Polwan.

Pembaretan dimulai dengan latihan menembak dilapangan tembak Polsek Kalis kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan long march yang dimulai dari Polsek Kalis hingga berakhir di Mapolres Kapuas Hulu.

Meski harus melalui rute sejauh sekitar 25 KM namun semangat para peserta pembaretan masih terpancar dari wajah para Bintara Remaja. Terlihat saat malalui beberapa ujian yang dilakukan disetiap pos.

Setelah melalui semua ujian, para peserta melanjutkan long march menuju ke Mapolres Kapuas Hulu untuk menggelar upacara penutupan.

Upacara penutupan pembinaan tradisi dan pembaretan kepada Bintara Remaja dilakukan di halaman Mapolres Kapuas Hulu Minggu (21/01/2018) dipimpin langsung Kapolres dan diikuti Pejabat Utama serta anggota Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.Ik, MH yang memimpin upacara penutupan memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan selamat kepada Bintara Remaja yang telah selesai melaksanakan kegiatan tradisi pembaretan.

“Dengan selesainya kegiatan ini semoga anggota Bintara Remaja semakin memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan disiplin, dan berharap dalam pelaksanaan tugas nantinya bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan. Diharapkan dalam melayani masyarakat, bekerjalah secara profesional serta proposional”, tutup Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH (bayu)