Polres Simalungun Ciduk Pengedar Sabu Di Komplek PPKS Marihat

0
398

Bukti Pers – Simalungun (Sumut)

Dedi Pranata seorang laki-laki 24 thn BHL (buruh harian lepas) di kebun PTPN IV Unit Kebun Marihat Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun diamankan oleh personil sat narkoba Polres Simalungun. Pasalnya Dedi nekat mengedarkan barang haram jenis sabu di lingkungan tempat tinggalnya Komplek PPKS Marihat.

Kejadian bermula dari adanya informasi masyarakat yang mengatakan bahwa di kompleks PPKS sering terjadi transaksi narkoba yang dilakukan oleh dedi pranata. mendapat informasi tim personil sat narkoba melakukan pengintaian di lokasi dimaksud.

Benar saja, Pada Minggu tanggal 15 Juli 2017 sekira pukul 15.00 WIB saat tim melalukan pengintaian mendapati Dedi sedang berdiri di depan rumahnya menunggu pembeli, namun mengetahui dirinya sedang di intai, Dedi melarikan diri dari petugas dan membuang barang bukti di depan rumahnya. Namun tak ingin buruannya lari lebih jauh personil dari Polres Simalungun langsung lakukan pengejaran terhadap pelaku. Tak jauh dari lokasi sekitar 2 km dari rumah pelaku personil berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti. kemudian tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun guna proses hukun selanjutnya dan melakukan pengembangan dari mana asal barang haram itu diperoleh pelaku.

Barang Bukti yang berhasil diamankan dalam penangkapan ini adalah 1 (satu) bungkus plastik klip diduga berisi sabu,1 buah bong, 1 unit HP merk samsung, 11 buah pipet, uang tunai Rp. 200.000,- 4 buah plastik klip kosong dan 1 buah tutup botol berlubang. (01/Red)