Polres Tebing Tinggi Hadiahi Peluru Kepada Dua Pelaku Curat

0
86
IMG-20180316-WA0024

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat-red) yang beraksi, Rabu (14/3/2018) sekitar pukul 10.30 WIB di Dusun I Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai. Muhammad Hamdani Purba alias Dani (38) yang disebut-sebut Residivist berprofesi tukang becak, warga Jl. Sei Bahilang Lk. II Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebing Tinggi Kota (sesuai KTP) dan Dusun IV Desa Laut Tador Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara dan Muhammad Suheri alias Heri (37) juga seorang residivist berprofesi tukang becak, warga Jl. Simpang dolok Gg. H. M. Y. Sinaga, Kelurahan Sri padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Keduanya diamankan Polres Tebing Tinggi sesuai dengan Laporan Polisi : LP / 117 / III / 2018 / SU / RES T.TINGGI / RESKRIM, Tgl 15 Maret 2018 oleh Rosita Tarigan (79) yang merupakan korban curat, seorang Ibu rumah tangga, warga Dusun I Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai.

Pada saat akan dilakukan penangkapan para pelaku mencoba melarikan diri, kemudian personil memberikan tembakan peringatan namun para pelaku tidak menghiraukan peringatan tersebut, dengan terpaksa personil melakukan tindakan tegas dan terukur yaitu melakukan penembakan ke arah pelaku yang mengenai bagian betis kaki sebelah kanan para pelaku.

Dari kedua pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit becak bermotor yang digunakan pelaku untuk membawa barang hasil curian, 1 (satu) unit sepeda motor yamaha mio warna merah yang sudah di lepas bagian body / kap nya, kunci T yang di gunakan pelaku untuk mencuri sepeda motor dan 1 (satu) kotak plastik kecil dengan tutup warna merah muda yang berisi barang barang hasil curian.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Tebing Tinggi untuk mendapatkan perawatan medis, saat ini, Jumat (16/3/2018) para pelaku telah dibawa ke sat Reskrim Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan pemeriksaan. (Red)