Polsek Batang Lupar Siapkan Rest Area Untuk Pemudik Antar Negara

0
80
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Polsek Batang Lupar Polres Kapuas Hulu yang terletak hampir berbatasan dengan Negara tetangga yaitu Negara Malaysia, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan Mudik Lebaran Idul Fitri maupun yang liburan Polsek Batang Lupar menyiapkan rest Area di terminal Lanjak. Senin (11/6/2018)

Tak hanya itu sejumlah personel kepolisian di rest area terminal Lanjak itu akan mengatur para pemudik yang beristirahat di rest area terminal lanjak agar tak terjadi penumpukan.

“Untuk rest area di jalan lintas utara hanya ada di terminal lanjak Kecamatan Batang Lupar, nanti akan ditempatkan personel Polri dan Tni diupayakan untuk masyarakat yang akan menggunakan rest area secara bergantian, jangan sampai hal tersebut membuat penumpukan kendaraan”, ucap Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman.

Ditambahkan oleh Ipda Rajiman nanti akan ada dari pihak Kepolisian yang tidak menggunakan seragam dinas. Artinya di setiap rest area juga ada untuk memonitor guna memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan.

Selain itu, kata Kapolsek Batang Lupar penempatan polisi itu untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan seperti pengawasan barang pemudik yang sedang istirahat. 

“Jadi pencegahan lebih dini, nanti jangan sampai kejadian. Yang terpenting adalah menjaga barang bawaannya atau menjaga keselamatan baik itu kondisi badan, juga harus dijaga jangan sampai memaksakan,” tutur Ipda Rajiman. (RJ/bayu/Red)

Loading...