Polsek Kisaran Berdayakan Bhabinkamtibmas Mengunjungi Sekolah Cegah Narkoba

0
216
IMG_20171103_185606
Loading...

BuktiPers.Com – Kisaran (Sumut)

Maraknya pemberitaan peredaran PCC yang menyasar anak-anak dibawah umur ataupun pelajar membuat Kapolsek Kota Kisaran Iptu Tombak Samosir bergerak cepat untuk melakukan pencegahan dini melalui Babinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Bripka A. Siregar bersama Babinsa Koata Kisaran segera berangkat ke Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Taman Pendidikan Islam (TPI) Kel. Lestari Kab. Asahan untuk melakukan sosialisasi bahaya obat PCC, Jumat (03 /11/2017) siang.

Untuk diketahui, PCC adalah Paracetamol Cafein Carisoprodol dan obat tersebut telah dilarang peredaranya sejak tahun 2013. Menyikapi hal tersebut Babinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Bripka A. Siregar yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sejauh ini PPC di Kabupaten Asahan belum ditemukan.

“Namun demikian, untuk mengantisipasi masuknya obat PPC di Kabupaten Asahan, Polsek Kota Kisaran Polres Asahan terus melaksanakan sambang ke sekolah–sekolah, tujuannya agar para pelajar mengetahui bahwa obat PCC sangatlah berbahaya, pengguna yang mengkomsumsi bisa menjadi gila dan hilang kesadarannya,” ujar Bripka A. Siregar.

Tidak lupa, Bripka A. Siregar menghimbau kepada para orangtua agar dapat mengawasi anak-anaknya dan selalu mengingatkan agar tidak menerima makanan ataupun jenis permen dari orang yang tidak dikenal.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Tombak Samosir saat dikonfirmasi menjelaskan: “Sejauh ini para pelajar Sekolah Dasar menjadi sasaran empuk para pengedar Narkoba dan obat keras lainya termasuk PCC, untuk itu mari kita bersama melindungi para generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan tindakan yang melanggar hukum,” pungkasnya. (Red)

Loading...