Polsek Serbelawan Tangkap Pengguna Sabu

0
198
IMG-20180201-WA0045

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Masyarakat bangga pada anggota Polsek Serbelawan yang sigap menangkap pelaku dugaan penyalah gunaan narkotika jenis sabu. Hal itu diungkap Suwandi (35) yang mengaku warga sekitar Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

“Kami sangat senang dengan kinerja Polres Simalungun khususnya Polsek Serbelawan yang terus berusaha memberantas narkotika yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Dan ini ada informasi lagi baru ditangkap semalam pelaku penyalah gunaan narkotika,” ungkap Suwandi.

Dan saat Kapolsek Serbelawan AKP Edi Sukamto dikonfirmasi, Kamis (1/2/2018) melalui Kanit Reskrim Polsek Serbalawan Ipda Bismar Saragih, SH, membenarkan adanya penangkapan tersebut dan saat ini masih dalam memproses pelaku. “Ada dan masih dalam proses pemeriksaan oleh petugas,” ucap Ipda Bismar Saragih.

Ipda Bismar Saragih juga menjelaskan kronologis penangkapan tersebut oleh anggota Reskrim Polsek. Dikatakannya, kejadiannya berawal saat personil mendapat informasi dari masyarakat adanya dugaan transaksi narkotika oleh Suandi alias Wawan (25) warga Pasar II Bahapal, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun di simpang kampung Purwosari Nagori/Desa Dolok Tenera Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya petugas turun ke lokasi dan dari pengintaian petugas muncul salah seorang yang mencurigakan kemudian diketahui bernama Suandi (tersangka-red) lalu dilakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan petugas menemukan 1 bungkus plastik bening kecil yang diduga berisi sabu di dalam bungkus rokok yang diletakkan depan tempat barang kendaraan roda duanya serta petugas mengamankan handphone satu unit.

“Dari pelaku kita mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik bening berisi sabu dan sebuah handphone,” jelas Bismar Saragih melalui pesan singkat. (RS/Red)