PP 53 Tahun 2010 Seakan Tidak Berlaku Di Pemkab Tobasa

0
297
IMG-20171224-WA0005

BuktiPers.Com – Tobasa (Sumut)

PP No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang tentang teguran bagi ASN yang melanggar disiplin dimana pada pasal 11 berbunyi, berupa teguran lisan bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 5 (lima) hari kerja, teguran tertulis bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 6 (enam) sampai dengan 10 (sepuluh) hari kerja; dan pernyataan tidak puas secara tertulis bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 11 (sebelas) sampai dengan 15 (lima belas) hari kerja.

Peratura Pemerintah ini sudah jelas mengatakan tentang Disiplin Pengawai Negeri Sipil, namun berbeda halnya dengan PH salah seorang ASN di lingkungan Pemkab Tobasa yang seakan tidak diberlakukan, padahal jelas PH tidak pernah masuk dalam beberapa bulan terakhir ini.

Kemarin salah seorang rekan kerja PH yang bertungas di Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) yang tidak ingin disebut namanya mengatakan ke BuktiPers.Com bahwa PH mulai dari pertengahan bulan November sampai saat ini tidak pernah lagi masuk kantor.

“PH kalau tidak salah mulai pertengahan bulan November sampai dengan saat ini tidak pernah masuk kantor, kami juga tidak tau alasannya kenapa tidak masuk,” ujar sumber.

Padahal sebelumnya Harapan Napitupulu Plt. Sekda Tobasa sudah pernah menyampaikan langsung ke Dinas terkait karena ketidak hadiran PH, namun sampai saat ini belum juga ada teguran ke PH sesuai PP No 53 Tahun 2010.

“Saya sudah sampaikan langsung ini ke Darlin Sagala Kadis DISPERKIM agar PH yang melanggar Disiplin dapat ditindak sesuai PP 53,” ungkap Harapan.

Darlin Sagala Kadis Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) saat dikomfirmasi Sabtu (23/12/2017) via telepon selularnya sedang berada diluar jangkauan. (Johan Pangaribuan/Red)