Proyek Dinas PSDA Simalungun Di Silakkidir Dikerjakan Asal Jadi

0
305
Screenshot_2017-10-03-14-23-09-1

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Sejumlah kegiatan fisik atau proyek peningkatan dinding saluran irigasi di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran (TA) 2017, sangat diragukan kualitasnya alias dikerjakan asal jadi.

Pasalnya, realisasi kegiatannya berlangsung tanpa memajangi plank proyek, sehingga tidak diketahui asal usul kegiatan. Baik itu besaran pagu maupun sumber dana kegiatan.

Seperti pelaksanaan kegiatan Pembangunan Irigasi sepanjang kurang lebih 60 m yang berlokasi di Huta Panambean I Nagori Silakkidir, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun tahun anggaran 2017 tidak sesuai dengan Spesifikasi/Perencanaan Teknis yang di buat.

Ini terlihat jelas dari bagian bawah bangunan yang tampak sudah rusak dan sepanjang bagian bawah dinding bangunan sudah gantung karena diduga tidak pakai pondasi dan irigasi tersebut diduga tidak dilantai.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Delman Goltom saat dimintai keterangannya melalui telepon seluler miliknya terkait proyek tersebut sampai saat ini belum bisa berhasil dihubungi karena HPnya sedang tidak aktif. (Roland/Red)