Proyek Jalan Pertanian Dikerjakan Asal Jadi

0
359

Bukti Pers – Simalungun (Sumut)

Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun terus berupaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat petani melalui program pembangunan sarana yang bisa membantu petani di seluruh Kabupaten Simalungun.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Dinas pertanian adalah membangun peningkatan jalan usaha tani. Seperti dalam pantauan Bukti Pers, Sabtu (22/7/2017) di Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, kegiatan peningkatan jalan tersebut tampak sudah selesai dikerjakan oleh rekanan Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun.

Namun sangat disayangkan kegiatan tersebut terindikasi dimark up dalam pelaksanaannya. Hal tersebut bisa terlihat dimana pemasangan batu padas yang diduga tidak sesuai dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang seharusnya menggunakan batu padas 20/15.

Dan bukan hanya itu saja, kegiatan peningkatan jalan usaha tani tersebut juga disinyalir tidak dilakukan penggilasan oleh alat berat (bomag) serta parit pasangannya yang lantainya diperkirakan hanya 8-10 cm.

Seorang warga sekitar lokasi yang mengaku bermarga Purba mengatakan bahwa proyek tersebut dikerjakan asal jadi, bahkan mencurigakan karena plang proyeknya saja dipasang setelah pekerjaan mereka selesai.

“Proyek ini dikerjakan asal jadi, plang proyeknya saja dipasang setelah kerjanya selesai. Ini wajar kita curigai,” sebut Purba. (RS/Red)