PRSI Dharmasraya Gelar Lomba Renang Tingkat SD dan SMP

0
519
IMG-20171210-WA0028
Loading...

Buktipers – Dharmasraya

DKejuaraan Renang tingkat SD, SMP Dharmasraya di Gelar Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya akan berlangsung pada hari Rabu dan Kamis (13-14/12) diperkirakan diikuti oleh 400 orang atlit.

Kegiatan dalam rangka pemantauan dan penjaringan atlit berbakat untuk persiapan menghadapi O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan tingkat Nasional tahun 2018. Sekaligus persiapan atlit menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman mendatang penting digelar helat Akbar ini, sebut Ketua Umum PRSI Kabupaten Dharmasraya Syamwil. St. P, didampingi Ketua Pelaksana Kejuaraan Renang tingkat pelajar Hendri Yamtiko Jati. S. Pd, di Kolam Renang Lawai Fantasi Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya Minggu (10/12).

Menurut Ketua PRSI Dharmasraya Syamwil, Adapun kejuaraan penjaringan atlit ini dilaksanakan, diberlakukan sistem pengelompokan umur, mulai dari kelompok umur kelahiran tahun 2000-2003, putra/putri, akan turun pada nomor pertandingan gaya bebas 50- 100 meter, gaya dada 50- 100 meter, gaya punggung 50 meter, dan gaya Kupu-kupu 50 meter.
Sementara kelompok umur kelahiran 2004-2005, juga akan turun pada nomor pertandingan gaya bebas 50-100 meter, gaya dada 50-100 meter, gaya punggung 50 meter, dan gaya Kupu-kupu 50 meter.
Sedangkan kelompok umur kelahiran 2006-2007, akan berlaga pada nomor pertandingan gaya bebas 50-100 meter, gaya dada 50-100 meter, dan punggung 50 meter.

Sementara itu, kelompok umur kelahiran 2008 keatas akan turun pada gaya bebas 50-100 meter, dan gaya dada 50-100 meter, jelasnya, diaminin sekretaris umum PRSI Dharmasraya Syaiful Anif. SH.
Penjaringan atlit di berlakukan dalam kejuaraan ini, bukan saja mengambil pemenang, atau peraih medali, tetapi juga akan merekrut atlit yang memiliki kemauan dan semangat latihan, pungkasnya.

Secara terpisah, ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Renang tingkat Pelajar Se-Dharmasraya Hendri Yamtiko Jati, menyebutkan bahwa kejuaraan renang tingkat pelajar dihelat PRSI Dharmasraya bersama Dinas Pendidikan, bertujuan untuk memperkenalkan olahraga renang kepada seluruh pelajar. Adapun pendaftaran atlit akan mengikuti kejuaraan tingkat SD, SMP, dan SMA berakhir pada hari Senin (11/12).

Pihak sekolah dapat mendaftarkan sekolahnya, serta nama pelajar yang akan mengikuti kejuaraan dengan melampirkan foto copy Akta Kelahiran anak. Bagi sekolah meraih medali terbanyak, dinyatakan sebagai juara umum akan di berikan piagam penghargaan, serta tropy lepas. sementara itu, seluruh peserta juga akan di berikan piagam.

Untuk pemenang peringkat utama sampai Tiga, akan di beri piagam, serta medali.
Adapun satu orang atlit dapat mengikuti tiga nomor pertandingan berbeda, sesuai dengan kelompok umur. Bagi sekolah yang belum mendaftarkan anak mengikuti kejuaraan Renang tingkat pelajar ini, agar segera menghubungi Ketua PRSI di kolam Renang Lawai Fantasi Gunung Medan, atau kepada Ketua Panitia Pelajsana di Kantor Dinas Pendidikan Dharmasraya.
Hendri Yamtiko Jati juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah, serta Guru Olahraga agar senantiasa bekerjasama dalam mensukseskan Kejuaraan ini.

Pasalnya, kejuaraan ini bukan semata untuk sebatas pertandingan, melainkan dalam rangka penjaringan atlit berbakat untuk persiapan mengikuti O2SN, tingkat Sumbar, dan Nasional, serta Porprov tahun 2018.

Sementara itu, Ketua KONIDA Dharmasraya M Dani Dt Rajo Malano. SE, sangat mengapresiasi kegiatan dilaksanakan PRSI dalam rangka menjaring atlit terbaik. Tentunya dengan segala keterbatasan pengurus Renang mampu melaksanakan ivent terbesar sepanjang tahun di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Tentunya dengan adanya Kejuaraan ini, mampu menjadi magnet penarik bagi Cabang Olahraga (Cabor) dibawah naungan Koni Dharmasraya, tegas M Dani Dt Rajo Malano. (Syaiful Anif)

Loading...