PT. Kayong Aggro Lestari . Kangkangi Pemerintah Dan DPRD

0
236
IMG-20171226-WA0030
Loading...

Buktipers.com – Ketapang.

Sekrertaris SBSI Hartono mengaku sudah beberapa kali melakukan audensi ke DPRD Ketapang untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait permalasahan dengan pihak PT. KAL, namun pihak PT.KAL tak mau hadir dalam audensi dAn RDP tersebut.

” Kita sudah meminta kepada pihak DPRD untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan PT. KAL namun pihak PT. KAL tidak ada yang hadir, padahal kita mau mempertanyakan masalah PT. KAL memperbolehkan Single Fighter (Perkelahian satu lawan satu) yang dilaporkan salah seorang karyawan PT. KAL kepada saya” ujar Sekjen SBSI kepada Buktipers.com, Selasa (26/12/2017)

Lebih lanjut Hartono menyebutkan bahwa di PT. KAL tersebut karyawan yang sudah wajib pensiun masih dipekerjakan dan masih banyak lagi hak yang tidak diberikan perusahaan kepada karyawannya.

“Dari jam kerja hingga lembur yang tak di bayar sesuai jam kerja hingga pemotongan keuangan jika di anggap tidak masuk dan dipaksa bekerja ketika cuaca tidak baik, korban kecelakaan kerja yang di urus dengan setengah hati begitulah gambaran perusahaan PT.KAL atau Kayong Aggro Lestari, kami berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait agar mencabut ijin PT.KAL karna sudah melanggar norma-norma ketidak sopanan serta menjadi biang permasalahan antar perusahaan dan masyarakat” .ungkap Hartono selaku karyawan di PT.KAL yang terletak di Kecamatan
Hilir Utara Kabupaten Ketapang.

Di tambahkan dalam audensi pada tanggal 13/12 salah satu perwakilan masyarakat Antoni Salim,mengatakan kesalahan PT.KAL ini sangat patal ,selain iya yang juga tidak menghargai pemerintah daerah juga menganggap enteng permasalahan buruh paparnya dalam rekaman Vidio yang kami dapat .

Agar setiap perusahaan yang masuk ke daerah kabupaten ketapang,ini taat akan norma -norma serta adat istiadat yang ada di daerah Kayong ini,” dan membuat sejahtera rakyat Ketapang terang Hartono ,sampai sejauh ini pihak PT.KAL belum bisa di hubungi mengenai tuntutan yang di sampaikan oleh serikat buruh sejahtera Indonesia.bersama masyarakatkecamatan matan hilir utara desa laman satong

Herkandi juag meminta yang sama sebagi buruh kami wajib di lindungi oleh undang-undang yang menyangkut tentang ketenagakerjaan kerjaan dan buruh, jangan perusahaan memperlakukan kariawan semau-mau nya saja namun harus berdasarkan Pancasila dan landasan undang undang di dalam NKRI ini karna negara kita sudah merdeka tidak ada lagi penjajahan di atas muka bumi, setiap perusahaan yang masuk ke Indonesia wajib patuh dan taat kepada aturan negara NKRI,ketus herkandi (my/.ras)

Loading...