Puluhan Pendukung Tiga Paslon Ramaikan Pengundian No Urut

0
120
IMG-20180213-WA0109

Buktipers.com – Malang (Jatim)

Hiruk pikuk dan poster -poster dukungan kepada tiga pasalon walikota dan wakil walikota Malang, periode 2018/2022, mengiringi tiga pasangan calon, yang kemarin (12/02/2018), telah resmi di tetapkan oleh KPU kota Malang.

Malam ini (13/02/2018), di sebuah hotel di kota Malang H.Moh Anton/Syamsul Mahmud, DR Yaqud Ananda Gudban/H.Ahmad Wanedi , H.Sutiaji/Sofyan Edi Jarwoko.
Menghadiri acara final pengundian no urut, yang bisa mereka buat untuk sosialisasi diri.

Kehadiran ketiga pasalon di iringi oleh, perempuan-perempuan yang memakai pakaian tradisional, dan juga di hibur dengan tarian tradisional.

Sebelum hari ini sejak kemarin (12/02/2018),

Panwas kota Malang, juga telah melakukan langkah – langkah penertiban atribut, para pasangan calon yang banyak beredar di jalan-jalan protokol kota Malang.
Menurut ketua Panwas kota Malang, Iwan Sunaryo kepada team buktipres, lewat pesan WA mengatakan ” mulai hari ini (12/02/2018), kami Panwas kota Malang, mulai akan melakukan penertiban baner-baner, maupun baliho- baliho yang terkait, dengan incombent walikota maupun wakil walikota Malang”.tegasnya.

Dalam acara pengundian no urut, ketua KPU kota Malang Zainudin ST.Map, mengatakan ” tanggal 12 kemarin ,adalah tahap penetapan ,dan untuk pengundian nomer ini sangat transparan tidak ada inden, atau pesanan semua fair play, sebagai penyelenggara kami akan menonton saja, karena semua sudah di persiapkan, untuk salinan putusan akan di lakukan,pada saat pertemuan koordinasi selanjutnya.” terangnya dalam pembukaan, rapat pleno terbuka pengundian no urut.

Dalam pengundian no urut ini, acara di mulai dengan tiga calon wakil walikota Malang, untuk mengambil no urut pengambilan tabung, yang berisi no urut tetap pasangan calon.

Dan di lanjutkan oleh tiga orang calon walikota untuk mengambil tabung no urut.
Di saksikan oleh seluruh jajaran KPU kota Malang, no urut di buka, dan no urut 1 di peroleh pasangan Nanda/Wanedi ( Menawan), no urut 2 di peroleh pasangan Anton/Syamsul (Asyik), sementara no urut 3 jatuh pada pasangan Sutiaji/Sofyan Edi Jarwoko (Sae).
Dan di luar ruang sidang pleno, para pendukung pasalon yang mengikuti pengundian no urut, dari layar LCD yang di sediakan KPU kota Malang, tampak hiruk pikuk dan meneriakan yel-yel masing-masing Pasalon.( hermin/red)