Rapat Pendeta HKBP Distrik V Sumatera Timur, Kapolres Simalungun Sampaikan Himbauan Kamtibmas

0
53

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH, yang dikenal sebagai sosok yang tegas dalam melaksanakan tugas sebagai Polisi, ternyata memiliki sifat religi yang tinggi.

Hal itu tampak saat menghadiri rapat Pendeta HKBP Distrik V Sumatera Timur yang dilaksanakan di Patra Jasa Hotel Parapat, Rabu (13/9/2017). Saat kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun menyampaikan imbauan kamtibmas dan juga menyampaikan Firman Tuhan.

Dalam Sambutannya, pria kelahiran Kota Pematangsiantar ini menyampaikan imbauan kamtibmas dan visi/ misi Polres Simalungun kepada para Pendeta se Distrik V Sumatera Timur, yang intinya agar seluruh Pendeta yang hadir turut mendukung adanya toleransi di tengah-tengah masyarakat. Hindari tindakan-tindakan yang menjelek-jelekkan orang lain, yang menghasut, perilaku ekstrim yang melanggar nilai-ilai Hukum dan moral masyarakat serta mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mendukung kesatuan dan kehidupan yang rukun di wilayah Simalungun, melalui berbagai kegiatan pelayanan yang dilakukan.

“Tolong beritahukan kepada kami jika ada kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan toleransi umat beragama,” tegas Kapolres.

AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH juga menyempatkan untuk menyampaikan firman Tuhan yang diambil dari ayat Kitab Suci Alkitab. “Nabi Yeremia berseru kepada umat Tuhan dan juga kepada kita semua ; “Usahakanlah kesejahteraan Kota kemana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk Kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu” (Yeremia 29:7)”. Berkaitan dengan Firman itu, marilah kita bersama-sama mengusahakan kesejahteraan tempat dimana kita bertugas melayani warga masyarakat. Jangan mundur, meskipun ada tantangan yang menghadang di depan, sebab Tuhan pasti menolong kita.” Kata Kapolres.

Diketahui bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat Pendeta tersebut adalah untuk membahas perkembangan teologi dan merumuskan jawaban teologis terhadap tantangan pelayanan yang dihadapi oleh HKBP khususnya di Distrik V Sumatera Timur, Terbentuknya kesamaan pemahaman teologis dan penyeragaman teknis pelaksanaan pelayanan Pendeta HKBP khususnya di Distrik U Sumatera Timur, Memberikan usul-usul dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia dan jesejahteraan Pendeta HKBP, Penyegaran kembali akan tugas panggilan, serta meningkatkan integritas pelayanan menumbuhkan kesadaran kebersamaan sesame pelayan HKBP khususnya di Distrik V Sumatera Timur untuk mengatasi masalah-masalah yang ditemui para pelayan dalam tugas pelayanannya.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH menerima cinderamata berupa ulos Batak yang diserahkan oleh Panitia rapat Pendeta HKBP Distrik V Sumatera Timur. (01/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here