Remaja Islam Haqqul Yaqqin Kisaran Gelar Mushabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Pelajar SD dan SMP

0
136
IMG20171216210832

Buktipers – Asahan (Sumut)

Remaja Islam Haqqul Yaqqin (RIHY) Kisaran menggelar Mushabaqoh Tillawatil Quran tingkat pelajar SD dan SMP Putra dAn Putri yang berada di Kelurahan Teladan Kecamatan Kisaran Timur, Sabtu (16/12/2017)m

Lurah Teladan melalui Kepala Lingkungan 10 Safaruddin ketika ditemui disela acara menyebutkan kegiatan ini diselenggarakan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H serta menjaring pelajar SD dan SMP yang beriman serta bertaqwa serta bisa membaca Alquran.

“Kita membuat Mushabaqoh Tillawatil Qur’an ini dengan mengambil thema Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Mari kita bangun akhlak yang mulia serta peran pemuda dalam estafet kepemimpinan” ujarnya.

Lebih lanjut Safaruddin menambahkan kegiatan ini lebih ditujukan kepada minat pelajar tingkat SD dan SMP untuk membaca ayat Suci Al Quran.

“Insya Allah kegiatan ini akan berkesinambungam untuk mencari bibit-bibit muda muslim yang mahir dalam membaca AlQuran beserta Tajwidnya sehingga kita bisa ikut sertakan dalam perlombaan membaca Al Quran di tingkat berikutnya. Intinya kegiatan ini dilakukan untuk mendukung visi dan misi Pemkab Asahan Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri” jelasnya.

Sementara itu Camat Kisaran Timur Irwandi ketika di hubungi via hubungan WhatsApp menyebutkan sangat mendukung kegiatan ini.

“Ya saya mendukung seratus persen. Karena ini kegiatam keagamaan yang jelas positif. Saya juga merasa salut dengan Remaja Islam Haqqul Yaqqin yang menyelenggarakan Mushabaqoh Tillawatil Quran yang diikuti oleh pelajar tingkat SD dan SMP dari 10 Lingkungan yang ada di Kelurahan Teladan. Insya Allah besok di puncak acara saya akan langsung menghadiri acara ini” ujarnya. (Surya Syahputra)