Rumah Panggung Di Desa Aek Horsik Terbakar Di Siang Bolong

0
228
IMG-20180201-WA0002
Loading...

BuktiPers.Com – Tapteng (Sumut)

Kembali terjadi kebakaran rumah warga di Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah. Rumah panggung milik Ojak Hutagalung (33) warga Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tapanuli Tengah, siang tadi terbakar, Rabu (31/01/2018) sekira pukul 10.22 WIB.

Peristiwa tersebut diketahui ketika Viktor Swandi Hutabarat, saksi yang melihat kejadian tersebut, meIintas di depan rumah Korban. Dan pada saat meIintas melihat adanya api di Sudut atas atap sebelah kiri rumah korban yang berasaI dari Kabel Listrik yang tersambung Iangsung ke tiang Listrik.

Mengetahui haI tersebut Vicktor Iangsung berteriak dan memanggil Korban dan mengatakan adanya api di atas atap rumah Korban.

“Saya teriak teriak memanggil yang punya rumah,membilangkan ada api dan dan semua ikut memadamkan Apinya,” tutur Viktor.

Tampak para warga dari berbagai lokasi datang guna memadamkan api dengan alat seadanya dan dibantu oIeh warga setempat kemudian api tersebut berhasil dipadamkan pada pukuI 12.20 WIB.

“Kalau kerugian seperti barang barang yang ikut terbakar adaIah Sepedamotor, Sepeda, Mesin Jahit, BakaI Kain, 1 Unit Rumah (Atap rumah sebelah kiri dan dinding rumah sebeIah kiri Ierbakar) yang terbuat dari kayu papan dan berIaintaikan Kayu papan serta beratapkan Rumbia dan di perkirakan kerugian sekitar Rp 50 juta,” ujar Viktor Hutabarat.

Pemilik Rumah Ojak Hutagalung (33) dan istrinya Hotmaida Simatupang (33) belum bisa dimintai keterangan karena peristiwa ini. Sementara pihak kepolisian saat diminta keterangannya terkait insiden kebakaran ini menyatakan dugaan api berasal dari korslet listrik.

“Dugaan sementara kebakaran ini dipicu hubungan arus pendek,” tutur salah seorang personil Polsek dari Mapolsek Pinangsori. (Job Purba/Red)

Loading...