Satlantas Polres Aceh Tamiang Sosialisasi Di SMP N1 Karang Baru

0
134
IMG-20180312-WA0005
Loading...

Buktipers.com – Aceh Tamiang (Aceh)

Guna menghindari dan mencegah kecelakaan yang dialami masyarakat terutama pelajar, Satlantas Polres Aceh Tamiang, aktif melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah yang ada di Kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Setelah beberapa pekan lalu mensosialisasikan dibeberapa sekolah negeri, kali ini, Satlantas Polres Polres Aceh Tamiang menyasar pada para pelajar yang ada di SMP Negeri 1 Karang Baru.

Kegiatan sosialisasi tersebut diadakan pada Senin 12 Maret 2018 Pagi, sekalian mengikuti Upacara Bersama Anak murid SMP Negeri 1 Karang Baru, Ismail Satlantas Polres Aceh Tamiang menjadi Pembina Upacara.

Satlantas Polres Aceh Tamiang, Ismail Jamian yang turun langsung memberikan sosialisasi menuturkan pelajar yang menjadi sasaran kampanye adalah mereka yang ada di sekolah baik tingkat SLTA maupun SMP.

“Untuk mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu Lintas di jalan Sat Lantas Polres Aceh Tamiang aktif turun kesekolah-sekolah untuk mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas kepada siswa siswi dan pendidik. Kepada mereka selalu kita ingatkan agar selalu mentaati aturan berlalu, artinya tidak melakukan pelanggaran,” ungkapnya, Senin (12/3/2018).

Diterangkannya, kegiatan Sat Lantas Polres Aceh Tamiang ke sekolah-sekolah tersebut berupa sosialisasi, penyuluhan, kampanye, pelatihan, pembagian brosur dan banner yang berkaitan dengan upaya stop pelanggaran dan stop kecelakaan.dan Buku Lalulintas.

“Harapan kita, para dewan guru juga berperan aktif sebagai orang tua di sekolah selalu dapat mengingatkan muridnya akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas di jalan,” ucapnya Ismail yang didampingi Ikhwan

Kepala SMP Negeri 1 Karang Baru Drs Abdul Hadi M.Pd mengatakan kepada Buktipers.com “Semoga anak anak Murid SMP Negeri 1 Karang Baru siswa/siswi, mematuhi Rambu Lalulintas, pakai helm, jangan Balap Balapan dijalan Raya “Ungkapnya.

“Harusnya kita apakah itu aparat, pendidik, pelajar, maupun masyarakat lainnya harus tetap peduli terhadap masalah lalu lintas, utamanya selalu tertib dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena kalau kita sudah permisif dengan pelanggaran kecil ini akan berdampak kepada hal yang lebih besar yakni kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya DRS ABDUL HADI M.Pd

Tambahnya Lagi “Terimakasih Kepada Satlantas Polres Aceh Tamiang, yang telah hadir di SMP N1 Karang Baru, yang telah memberikan atau sosialisasi Ke SMP kami “Tutup [M.Irwan]

Loading...