SDN 157515 Hutanabolon 3, Kecamatan Tukka Tapteng Hanya Satu Jam Belajar Tiap Hari.

0
290
IMG-20180120-WA0088

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Minimnya pengawasan terhadap wilayah daerah terpencil dari Dinas Pendidikan, menjadikan tingkat kemalasan tenaga pengajar di Tapteng makin menjadi-jadi.

Hal ini dapat kita temui di salah satu Tempat menimba ilmu di Tapanuli tengah, tepatnya di SDN 157515 Hutanabolon 3, Kecamatan Tukka. Murid Sekolah Dasar Siantar Gunung, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mengeluh tentang kehadiran para guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) yang sering terlambat datang.

Ketika di jumpai wartawan, Sabtu (20/1/2018), beberapa anak murid SD tersebut mengatakan bahwa ini sudah hal biasa . Para guru yang mengajar dan Kepsek mereka sering terlambat datang, bahkan sudah sering masuk jam belajar pukul 9.00 Wib.

“Iya Pak,  guru kami sudah biasa datang terlambat kesekolah, bahkan Kepsek kami saja pun sering terlambat dan bahkan jarang datang kesekolah, terkadang kami masuk jam 09.00 dan pulang sekolah pada pukul  10.00 Wib, hanya satu jam saja kami belajar di sekolah,” ungkap Irfan dan Indra, pelajar kelas 4 SD.

Hal itu juga diakui oleh beberapa temannya. Dan yang paling miris adalah Pelaksanaan Upacara Bendera jarang terjadi di Sekolah ini.

“Kalau upacara Bendera Jarang Pak, karena Bendera Sudah Kotor dan Rusak” ungkap anak anak ini. Diakui mereka, jalan menuju kesekolah itu sering becek, bahkan banjir namun tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk masuk sekolah.

“Kami tetap belajar dan masuk sekolah pak, walaupun guru kami sering terlambat datang, kami tetap datang kesekolah, dan memang kami disini semua hanya satu jam belajar setiap hari.” Ucap seluruh murid di sekolah itu. (JP)