Sedot Sabu, Mino Dan Peded Disedot Polisi

0
296
IMG-20170825-WA0004

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Hisap sabu, Mino Supriyanto alias Mino (35), warga dusun 2, Desa Badama, Kecamatan Dolok Merawan, Sergai bersama temannya Harianto alias Peded ( 49) warga dusun 4 Sidorame, Desa Panglong, Kecamatan Dolok Merawan, Sergai ditangkap Polisi dari Polsek Dolok Merawan, Rabu (16/8) sekira jam 24.30 WIB.

Informasi yang didapat di Mapolres Tebing Tinggi, Jumat (25/8/2017) melalui Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala menjelaskan kronologis penangkapan kedua tersangka.

Setelah mendapat informasi dari warga, bahwa di dusun IV Sidorame sering terjadi pesta narkoba, pihak Polsek Dolok Merawan yang dipimpin oleh AKP Leston Siregar segera melakukan penyidikan di lokasi.

Tiba di TKP, polisi menemukan ada beberapa orang sedang berkumpul, dan saat polisi mendekat, 3 orang lelaki berusaha kabur. Melihat ketiganya kabur polisi segera mengejar, namun hanya 2 tersangka Mino dan Pedep yang tertangkap sedangkan salah seorang berhasil kabur. Dari kedua tersangka, polisi berhasil menemukan barang bukti 1 buah alat hisap sabu (bong), 1 buah kaca pirex yang berisi sabu seberat 1,36 gram dan 1 buah mancis yang terpasang jarum suntik.

Selanjutnya kedua tersangka beserta barang bukti segera dibawa ke Polsek Dolok Merawan. Kepada petugas, keduanya mengakui benar saat itu mereka sedang mengkonsumsi narkoba di rumah Sutra (DPO) yang berhasil kabur. Menurut keduanya, sabu itu dibeli dari Sutra seharga Rp 100 ribu. Dan semua alat hisap adalah milik Sutra yang diberikan pada mereka untuk menghisap sabu tersebut, jelas Sagala.

Selanjutnya pihak Polsek Dolok Merawan segera menyerahkan kedua tersangka pada Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi. Kini kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi, guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.K Keduanya diancam dengan pasal 114 subs 112 yo 127 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Dav/Red)