Sejumlah Warga Desa Ture Tertipu Investasi Bodong

0
479
IMG-20180314-WA0014
Loading...

Buktipers.com Batang Hari (Jambi)

Berharap mendapatkan keuntungan besar (Indrawani)dkk warga Desa Ture Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari justru tertipu oleh Perusahaan yang berkedok Arisan yaitu PT.GMG (Global Mitra Group) yang berlokasi di Daerah Mayang Kota Jambi

Ketika Wartawan Buktipers. com mewancarai salah satu korban penipuan PT.GMG  yaitu M.Zaki beliau berkata” kami dijanjikan kelipatan uang yang cukup besar jika berinvestasi ke perusahaan mereka misalkan dari Rp 200 ribu bisa menjadi Rp 900 ribu hingga kelipatan besar. Awalnya dibayar namun ketika konsumen melipat gandakan investasinya, dan menagih justru pihak perusahaan selalu berkelit dengan berbagai alasan,”

Hal senada juga disampaikan oleh Indrawani”, Saya awalnya percaya karena mereka mengatakan bahwa bukan kami saja yang ikut Arisan ini Pejabat, Polisi, TNI, dan Kepala Desa juga banyak yg ikut katanya”disitulah kami merasa yakin

Tetapi setelah sekian lama ditunggu belum ada informasi kapan cairnya dan kami mulai timbul rasa curiga
Dan kecurigaan kami semakin kuat setelah berkali kali kami telpon orang yang mengajak kami tidak lagi mau mengangkat tlp”

Dan setelah kami mendengar pemberitaan tentang PT.GMG yang telah melakukan penipuan terhadap ratusan nasabahnya
Maka kami berniat dalam dekat ini akan melaporkan PT.GMG ke Polda Jambi untuk menangani kasus ini dengan di dampingi oleh LSM ABRI Kabupaten Batang Hari

Arifin SPi selaku Pendamping Hukum korban oleh PT.GMG dan juga Ketua LSM ABRI Kabupaten Batang Hari menambahkan, partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk menangkal produk investasi yang merugikan.

Adapun modus yang sering dilakukan perusahaan bodong ini adalah mereka menjanjikan hasil keuntungan yang besar sehingga masyarakat tergoda untuk melakukan investasi keuangan.

Kita harapkan masyarakat bisa jeli melihat legalitas perusahaan terutama izin usahanya,”
Dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk mengecek ke OJK ataupun ke Dinas Terkait
Dan jangan takut untuk melapor ke polisi”, imbuhnya

Saat awak media meminta tanggapan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Provinsi Jambi Humas OJK Perwakilan Jambi, Agus Setiawan Wibowo mengakui hal tersebut.
Pimpinan PT GMG berulang kali dipanggil karena adanya laporan masyarakat soal dugaan penipuan investasi keuangan tetapi mereka selalu mangkir”

Agus juga menerangkan, jika PT GMG diduga tak memiliki izin usaha. Satgas Waspada Investasi telah merilis 48 perusahaan investasi bodong yang mana dari 48 perusahaan tersebut, salah satunya PT GMG.

Menurutnya, salah satu keanggotaan satgas waspada Investasi berasal dari OJK. Darisanalah pihaknya melihat PT GMG diduga telah merugikan masyarakat atas usaha investasi keuangan yang di jalankanya secara ilegal (Arian Arifin)

Loading...