Selewengkan Raskin, Oknum Camat dan Oknum Kades Ditangkap Kejari

0
1631
IMG_20171107_000002
Loading...

BuktiPers.Com – Paluta (Sumut)

Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan penangkapan terhadap seorang oknum Camat berinisial AJH dan seorang oknum Kepala Desa MH yang masih aktif bertugas, Senin (06/11/2017), sekitar pukul 13.00 WIB.

Penangkapan itu dilakukan oleh pihak Kejari Gunung Tua diduga karena kedua oknum tersebut telah melakukan penyelewengan terhadap penyaluran beras miskin (RASKIN).

Razi Salah seorang pegawai staf intel di Kejari Gunung Tua saat dikonfirmasi terkait penangkapan itu, membenarkan hal itu dan menjelaskan alasan penangkapan itu dilakukan.

“Betul bang, penangkapan itu dilakukan terkait kasus penyelewengan penyaluran raskin,” katanya saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Diketahui, kedua oknum tersebut sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus penyelewengan penyaluran raskin di tahun sebelumnya.

Di waktu dan tempat yang sama, Ketua DPC LPP TIPIKOR RI Kabupaten Paluta, Akhiruddin Siregar saat mendengar konfirmasi tersebut dan menyampaikan agar bersama – sama mengawasi pihak Kejaksaan Negeri Gunung Tua agar tidak mempermudah proses hukum dan memperringan hukuman kepada pelaku.

Mengingat kejadian – kejadian sebelumnya seperti OTT di RSU Aek Haruaya, karena kurangnya pengawasan pihak – pihak institusi penegak hukum dengan mudahnya menyelesaikan proses hukum dengan hukuman yang seringan – ringannya, hanya terhitung bulan telah melenggang dan menghirup udara segar seperti layaknya orang yang tidak pernah berbuat salah. (LS/Red)

Loading...