Seminar Internasional Ke-23 (Hakteknas) Di Kampus ST2P Pelalawan

0
67
Loading...

BuktiPers.Com – Pelalawan (Riau)

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang ke 23, seminar digelar di gedung Kampus Sekolah Tinggi Techno Polytan (ST2P) Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Kamis (9/8/2018).

Dari pantauan BuktiPers.Com, seminar juga dihadiri Sekjen Kementrian Perindustrian Republik Indonesia Ir.Haris.M dan wakil ketua Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) I.M. Sahat Sinaga.

“Seminar Internasional yang menunjang 7 program strategis Pemerintah Daerah untuk Pelalawan dimana Masyarakat Pelalawan khususnya hampir 80% bersumber penghidupan dari kelapa sawit ini untuk bisa lebih Innovatif kedepan,” ujar HM. Harris selaku orang nomor satu di Pelalawan ini.

“Kita berharap melalui seminar ini nantinya para petani kita tidak hanya hidup sebagai pekerja kebun, kita harus bisa lebih mandiri dan bisa mengolah sendiri melalui teknologi terkini,” ujarnya.

“Dari hasil yang kita peroleh bukan hanya CPO nya saja,namun kedepan kita harus bisa lebih mengoptimalkan hasil,mengolah dan menghasilkan turunan seperti alga,omega serta limbahnya harus bisa menjadi nilai yang tinggi,” tutup Harris. (Arman/Red)

Loading...