Senin, Wakil Ketua LAMI Kepri Laporkan Oknum Guru Tindak Pemukulan Siswa Ke Disdik.

0
56
Loading...

Buktipers.com – Lingga (Kepri).

Wakil ketua Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kepri Agus Ramdah yang akrab disapa Tok Agus akan laporkan oknum Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Dabo Kecamatan Singkep ke Kadisdik Kepri atas tindak pidana kekerasan pemukulan yang dilakukan terhadap anak didiknya sehingga mengakibatkan kerusakan pada selaput (gendang) Kuping kiri.

“Kasus tindak pidana kekerasan pemukulan yang dilakukan oknum Guru ini tidak bisa di abaikan dan torelir begitu saja. Perbuatan ini akan kita laporkan langsung ke-pihak Dinas terkait yakni Kadisdik Kepri, agar bisa melakukan tindakan tegas terkait pelanggaran Hukum dan kode etik sebagai tenaga pendidik”, ujar Agus Ramdah wakil ketua LAMI Kepri kepada awak media (orang tua korban), Jum’at 14/09.

Dalam menjalankan serta mengembankan tugas seharusnya yang disebutkan tugas seorang Guru  di sekolah adalah mendidik dengan etika berdasarkan aturan bukan dengan cara kekerasan terhadap anak didik apa lagi hingga menjadi cacat seperti yang dialami “RA” saat ini selaku korban. Dan ini harus dijadikan pembelajaran dan contoh untuk para tenaga pendidik yang lain, ungkapnya.

Dikesempatan yang sama. Saat dikonfirmasi ke-pihak Kepolisian Mapolsek Dabo Singkep Kabupaten Lingga yang menangani tindak lanjut pelaporan “Zu” selaku orang tua siswa (korban) khususnya, salah satu anggota Reskrim Polsek Dabo yang menangani kasua pelaporan BRIBDA Ahmad Sahnan menjelaskan.

“Pak Guru nya udah diperiksa bang dan sudah pulang dari kantor. Proses hukumnya tetap lanjut, cuman dia bilang mau jumpa dulu sama abg. Bang mana tahu ada jalan yang terbaik, tapi jika memang tidak ada solusi. Kata Pak Guru, dia siaplah ikut prosedur. Jelas Ahmad Sahnan melalui pesan whatSaf nya, Jum’at 14/09 malam sekira pukul 18.24 Wib.

Selanjutnya Kanitreskrim Polsek Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga menjelaskan, “Kami masih memeriksa sebatas saksi pak. Permintaan Visum baru kami buatkan dan baru besok tepatnya sabtu 15/09 kami kirimkan ke Tanjung Pinang”, Pungkas IPDA KARO-KARO kepada awak media yang sama-sama melalui Via wahtsap handphone seluler, Jum’at 14/09 malam sekira pukul 20.18 Wib. (BP/Zul/Red).

Loading...