Serbu Kapal, Puluhan IRT Teriakkan ‘Bakar’

0
159
IMG-20180210-WA0000
Loading...

Bukti Pers.com – Tapteng (Sumut)

Kabar temuan mayat oleh sebuah kapal memicu kemarahan para kerabat ABK KM Mega Top III.

Usai mendatangi Korpos SAR/BNPP Sibolga, belasan ibu-ibu dan para kerabat lainnya menyerbu kapal KN SAR Nakula yang bersandar di Pelabuhan Perikanan Perikanan Nusantara (PPN), Kecamatan Pondok Batu, Jumat 9/2/2018, malam ini.
Terdengar para kerabat korban mulai terpancing emosi dan kemarahan. Beberapa ibu-ibu membanting pintu kapal, sementara juga terdengar teriakan bakar-bakar dari antara kerumunan warga.
“Bakar-bakar, bakar saja,” teriak seseorang dari kerumunan.

Emosi puluhan kerabat ABK ini terus berlangsung dengan menyasar dan mencari para ABK KN SAR Nakula.

“Mana mereka?” katanya.

Tak lama belasan petugas polisi dipimpin Kapolsek Pandan, Kompol Parohon Tambunan dan Polres Sibolga datang untuk menenangkan situasi. Para ibu yang tadinya menguasai kapal akhirnya diminta turun dari kapal.

“Mereka sembunyi Pak, suruh tunggu terus,” kata seorang ibu saat berkordinasi dengan pihak kepolisian.
Sementara itu, tak seorang pun dari ABK
KN SAR Nakula terlihat dan memilih bersembunyi.

Kabar baru kembali beredar di kalangan kerabat keluarga korban ABK
KM Mega Top III yang hilang kontak sejak 3 Januari lalu.

Kabar tersebut beredar cepat. Belasan kerabat korban dalam waktu singkat mendatangi Pos SAR/BNPP Sibolga untuk menanyakan kejelasan kabar tersebut.

“Kalau bisa dijemputlah, biar kami tahu itu mayat siapa,” ujar seorang ibu saat berkordinasi dengan Korpos SAR Sibolga, Adlin Buyung Nasution, Jumat (9/2) malam.

Informasi diterima, kabar soal ditemukannya sesosok mayat ini mengapung di perairan Sinabang. Penelusuran, informasi ini berawal dari wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori yang turut mengirimkan titik kordinat ditemukannya sosok mayat itu.

“Iya, tadi anggota dapat informasi dan dikabari bang Jamil, dapat kabar itu dari nelayan, katanya pak Jamil,” kata Adlin.

Dikatakan, untuk mengkonfirmasi kebenaran temuan sosok mayat itu, saat ini sedang dijalin komunikasi dengan sebuah kapal KM Cucu Sabena adal
Sibolga yang menyebut posisi tak jauh dari titik kordinat ditemukannya mayat tersebut.

“Cucu Sabena akan menuju lokasi titik kordinat, diperkirakan sampai satu jam ke lokasi dari keberadaannya sekarang, kalau benar ada temuan mayat lalu membawa ke pulau Nias dan kita minta di fotokan agar bisa dikenali apakah ada ciri-ciri ABK KM Mega Top atau tidak,” timpal Humas SAR Sibolga, Muhammad Abduh Hasibuan.

Sementara itu, pihak Palaksa Lanal Sibolga, Tanjung yang dikonfirmasi terkait temuan mayat itu mengaku masih mengkonfirmasi lewat radio kontak kapal yang disebut-sebut menemukan sosok mayat tersebut.

“Kita sedang coba hubungi kontak radio ke kapal pak,” jawab Tanjung lewat pesan singkat.

Penelusuran, Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori menyebarkan informasi temuan sosok mayat itu melalui pesan whatsapp dan linimasa facebook.

” ALLAH HU AKBAR. Telah di temukan 1 org Mayat dan Jaring Ikan di titik Kordinat N0030034 E 9540170 Frekwensi L SD 68800 by JAZETUM,” demikian pesan singkat Jamil sebagaimana beredar.(Job)

Loading...