SHI Tantang Para Calon Kepala Daerah Berikan Jaminan Kesejahteraan Masyarakat Dan Selesaikan Masalah Daerah

0
347
IMG-20180112-WA0100

Bukti Pers.Com.Padangsidimpuan (Sumut)

Mengenai pemilihan Kepala Daerah di Sumatera Utara, PLT Ketua DPW SHI (Serikat Hijau Indonesia) Hendra Hasibuan, didampingi Juru Bicara DPW SHI SUMUT Ruliyanto Gondrong dan PLT KETUA DPD SHI Kota Padangsidimpuan Rizki Hamonangan Harahap.Adakah Balon Kepala Daerah yang berani memberikan jaminan mensejahterakan rakyat setelah terpilih, jika tidak ada jaminan rakyat sejahtera dan masalah rakyat terselesaikan,berarti setiap calon hanya memanfaatkan hak pilih rakyat untuk kemenangannya hal ini di sampaikan Hendra kepada Bukti Pers,Jumat (12/01/2017).

Menurutnya begitu ironis, jika rakyat hanya sebagai objek dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun ini. Dalam posisi ini rakyat harus memiliki nilai tawar, atas ketidak berdayaan secara hukum, kemiskinan, dan masalah-masalah yang muncul, khususnya masalah tanah.

“Sumatera Utara dikenal menjadi daerah yang banyak konflik tanahnya dan pengelolaan sumber daya alam, dalam menyelesaikan masalah-masalah ini, adakah setiap calon memberikan jaminan dalam penyelesaiannya”katanya.

Menurutnya rakyat diharapkan harus sadar terhadap janji-janji kosong, atau iming-iming yang sudah setiap periode pemilihan dilontarkan.

“Setiap calon juga, harus berani memberikan jaminan kesejahteraan terhadap rakyat, dan juga jaminan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat.Jika Calon Kepala Daerah tersebut tidak berani, lalu pertanyaannya, untuk apa mereka mencalonkan diri”pungkasnya.
(Idham Halid.Siregar)