Siaga Bencana 2018, Polres Tuba Gelar Rakor

0
23

Buktipers.com – Tulang Bawang (Lampung)

Kepolisian Resort (Polres) Tulang Bawang melaksanakan kegiatan Rakor (rapat koordinasi) Siaga Bencana di Rupatama (ruang rapat utama) Wira Satya Mapolres Tulang Bawang.selasa(13/02/2018)

Kegiatan rakor yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Tulang Bawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos bersama dengan Kabag Ops Kompol Edy Syafnur dan Kepala BPBD (badan penanggulangan bencana daerah) Kab. Tulang Bawang Normal M. Yus.

Wakapolres mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta rakor dan menyampaikan permohonan maaf Kapolres karena tidak bisa membuka dan memimpin langsung pelaksanaan rakor siaga bencana tahun 2018.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta rakor yang berasal dari instansi terkait yang telah berkenan hadir dan meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan rakor ini dan saya mewakili Kapolres menyampaikan permohonan maaf beliau karena tidak bisa hadir untuk membuka dan memimpin langsung pelaksanaan rakor siaga bencana ini dikarenakan beliau ada kesibukan lain yang tidak bisa diwakilkan,” ujarnya.

Wakapolres menjelaskan, tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk menyamakan visi dan misi antar instansi terkait apabila terjadi bencana alam di tahun 2018.

“Tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk menyamakan visi dan misi Polres Tulang Bawang dengan instansi terkait dalam rangka kesiapsiagaan menanggulangi terjadinya bencana alam sehingga personel dan sarpras (sarana dan prasana) yang dimiliki baik oleh Polres Tulang Bawang maupun instansi terkait dapat langsung action di lapangan dan saling bersinergi dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam,” jelasnya.

Lanjut Wakapolres, sebagai bentuk nyata dari kesiapsiagaan terhadap bencana alam di tahun 2018, Polres Tulang Bawang bersama dengan instansi terkait lainnya akan melaksanakan Apel Gabungan Siaga Bencana yang akan dilaksanakan hari Kamis (15/02/2018) pukul 07.30 WIB di Lapangan Mapolres Tulang Bawang dengan mengikutsertakan personel dan sarpras masing-masing dari instansi terkait.

Tampak hadir dalam kegiatan rakor ini Pejabat Utama Polres Tulang Bawang, Kapolsek Banjar Agung, Kapolsek Menggala, Kapolsek Rawa Pitu, Perwakilan Danlanud Pangeran M Bunyamin, Perwakilan Dandim 0426 Tulang Bawang, Danki Brimob Subden III Menggala, Kepala BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kwarcab Pramuka, Senkom dari Kab. Tulang Bawang dan Kab. Tulang Bawang Barat, Pengurus IOF (indonesia offroad federation), Camat Menggala Timur dan Camat Rawa Pitu.(anang/roby/junerdy/red)