Silaturahmi ke Kantor NU Cabang Tulang Bawang, Ini Pesan Kapolres

0
59
IMG-20180308-WA0052

BuktiPers.Com – Tulang Bawang (Lampung)

Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melakukan kegiatan silaturahmi ke kantor NU (Nahdlatul Ulama) Pengurus Cabang Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (8/3/2018) sekira pukul 10.00 WIB yang berada di Kampung Kahuripan Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polres Tulang Bawang dengan Ormas (organisasi masyarakat) Islam.

“Saya datang bersama-sama dengan rombongan ke kantor NU Pengurus Cabang Kab. Tulang Bawang bertujuan tidak lain hanya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri khususnya Polres Tulang Bawang dengan ormas islam yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang sehingga terjalin sinergitas dalam melaksanakan tugas untuk menjaga NKRI (negara kesatuan republik indonesia),” ujarnya.

Lanjut Kapolres, pada kesempatan ini juga disampaikan kepada Ketua dan pengurus NU Cabang Kab. Tulang Bawang bahwa Polres Tulang Bawang melalui Bhabinkamtibas (bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) mengadakan program sholat subuh berjamaah di masjid-masjid yang berada di kampung binaannya masing-masing dan kiranya dari NU dapat mendukung program tersebut.

Kapolres Menjelaskan, pada kesempatan itu kapolres juga memberikan sarana kontak yang diterima langsung oleh Ketua Syuriah dan Ketua Tanfidzyah.

“Saya mewakili Polres Tulang Bawang secara simbolis memberikan sarana kontak berupa meja tenis beserta net, 4 buah raket tenis, 1 buah bola voli beserta net, 10 buah bola kaki yang diterima langsung oleh Ketua Syuriah KH. Maulana Malik Ibrahim dan Ketua Tanfidzyah KH. Dimyati Rifa’i, mudah-mudahan sarana kontak yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kasat Binmas AKP Dulhapid, S.Pd, Ketua Syuriah dan Ketua Tanfidzyah NU Cabang Kabupaten Tulang Bawang, Kapolsek Menggala AKP I Nyoman Cenik, Lurah Lebuh Dalem Ibu Ruswita dan para pengurus NU Cabang Kabupaten Tulang Bawang. (nang/rob/jun/red)