Simpan Sabu, Daud Ditangkap Polisi

0
117

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Muhammad Daud Tanjung (22), warga Jln. Syeh Baringin, lingkungan 6, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi ditangkap Polisi, saat hendak menghisap sabu di Jln. Nanas Damanik, tepatnya di kuburan Cina, Kamis (31/8) sekira jam 13.00 WIB.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik transparan kecil berisikan sabu seberat 0,04 gram.

Pada wartawan di Mapolres Tebing Tinggi, Kamis (7/8/2017) sekira jam 10.00 WIB, Kasubag Humas AKP MT. Sagala membenarkan tentang penangkapan terhadap Daud saat hendak memakai sabu di kuburan Cina.

Menurut Sagala, saat itu Polisi dari Polsek Padang Hilir sedang melakukan razia dan merasa curiga melihat gerak gerik pelaku.
Kemudian polisi segera mendekati pelaku dan memeriksanya, di saat itulah Polisi menemukan sabu yang dipegang di tangan kirinya.

Menemukan pelaku memegang sabu, polisi pun segera membawanya beserta barang bukti ke Polsek Padang Hilir dan selanjutnya menyerahkan pelaku kepada Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi, guna untuk menjalani pemeriksaan.

Di hadapan penyidik, pelaku menggakui bahwa sabu tersebut benar miliknya.

“Benar, sabu itu punyaku yang baru kubeli dari Temon, warga Sungai Segiling dengan harga Rp 60 ribu. Rencananya sabu itu mau kupakai di kuburan Cina, sebelum aku ditangkap,” akunya. Ditambahkannya bahwa sudah 6 tahun pakai sabu untuk menghilangkannya dari stres. Selain dari Temon, dia juga sering beli sabu dari Zul Kurik, warga Kampung Rao dan Om Purba, warga Paya Pasir, Sergai.

Kini pelaku, sudah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi, guna untuk diperiksa lebih lanjut. Kepada tersangka diancam pasal 114 subs 112 dan 127 ayat 1 UU RI NO 35 tentang Narkotika, jelas Sagala. (Dav/Red)