Simpan Sabu, Narapidana Lapas Klas IIA Siantar Kembali Dipolisikan

0
57

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Usai melakukan melakukan pemeriksaan di Kamar IV Blok BB Lapas klas II A Pematangsiantar Jln. Asahan Km 7, No. 8 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (11/9/2017) sekira pukul 22.15 WIB pegawai Lapas menemukan narkotika jenis sabu dalam kamar tersebut.

Setelah itu pegawai Lapas menghubungi Kasat Narkoba atas penemuan tersebut. Selanjutnya pelapor beserta anggota datang ke Lapas dan kemudian menyita BB serta membawa 7 orang yang ada di ruangan tersebut ke Polres Simalungun untuk dilakukan pemeriksaan.

Barang bukti yang ditemukan oleh petugas Lapas di kamar IV tersebut berada dekat kamar mandi berupa 10 (sepuluh) bungkus plastik klip kecil yang berisikan diduga narkotika jenis sabu, 1 (satu) bungkus plastik klip sedang yang berisikan diduga narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah timbangan digital merk HWH, 1 (satu) buah sendok takar yg terbuat dari sedotan, 1 (satu) buah plastik klip besar yang berisikan dua puluh plastik klip kecil kosong, 1 (satu) buah kaca pirex, 1 (satu) buah bong yang terbuat dari botol lassegar.

Kasat Res Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek Ritonga, Minggu (17/9/2017) kepada BuktiPers.Com membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya bahwa setelah dilakukan pemeriksaan dan konfrontasi terhadap ketujuh orang yang berada dalam kamar tersebut, narapidana a.n Anwar Sirait (41) alias Nueng, warga Bah Biding, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun ditetapkan sebagai tersangka.

“Setelah kita periksa dan konfrontasi, Anwar Sirait kita tetapkan sebagai tersangka. Kasus ini akan kita kembangkan dan terus dilakukan penyelidikan,” ujar Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek Ritonga. (01/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here