Siswa/i PEC Berhasil Meraih Sertifikat Bronze Toefl ITP

0
181
IMG-20180115-WA0114

Loading...

Buktipers.com- Tapteng (Sumut)

Siswa-siswi Planet English Course (PEC) Alpha dan Omega Pandan Berhasil meraih sertifikat BRONZE TOEFL ITP yang berstandar Internasional sebanyak 6 orang.
Planet English Course Alpha dan Omega Pandan adalah kursus Bahasa Inggris yang terletak diperumahan Griya Pandan, dimana telah membuka kelas khusus Bahasa Inggris dari level SD sampai dengan profesional Class, dan juga membuka bimbingan Class Toefl serta memfasilitasi peserta didik untuk Test of English as a Foreign Language (TOEFL) ITP yang dibimbing oleh Mr.Toni Papahan S.Pd.

Banyak kalangan masyarakat dan pelajari belum menyadari betapa pentingnya sertifikat Toefl tersebut untuk membuka kesempatan yang sangat luas untuk bekerja diperusahaan manapun sekolah didalam negeri maupun luar negeri. Disamping itu dapat juga memberikan kesempatan emas kepada siswa-siswi yang akan mengambil Beasiswa.

“Saya berusaha membuka bimbingan dan memfasilitasi peserta didik yang belajar di Planet English Course Alpha dan Omega Pandan. Untuk menyatakan keseriusan dalam membimbing Toefl Class  saya telah membawa peserta didik dari tahun 2016 dan 2017 tahun kemarin. Untuk mengikuti ujian TOEFL ITP. Kita harus menghubungi pihak panitia penyelenggaraan dimana di Sumatra Utara ada 3 Institusi / Universitas yang dihunjuk oleh pihak ETS (Educational System Service) yaitu Indonetion International Education Foundation (IIEF), diantaranya, Unimed, Universitas HKBP Nommensen Medan/ pematang siantar, Institut Teknologi Del,” ucap Toni.

Dijelaskannya, dengan adanya Strong Commitment dengan peserta didik di Planet English Course (PEC) Alpha dan Omega Pandan. Saya membawa 12 peserta didik untuk kedua kalinya untuk ujian Toefl ITP di Institut Teknologi Del pada tanggal 19 Desember 2017.
Untuk pengumuman ujian, kami harus menunggu 2 minggu setelah ujian dan berhubung liburan panjang maka tanggal 13 Januari 2018 sertifikat telah sampai ke alamat  saya.

Dari 12 peserta didik ada 6 orang siswa-siswi mendapatkan BRONZE sertifikat yang mana nama-nama dan scone dibawah ini, Erwin Butar-butar dengan nilai 533 dari SMA Plus Matahari, Kristin Depari nilai 513 dari SMA Plus Matahari, Sofia K. Simorangkir nilai 507 dari SMA Plus Matauli Pandan, M. Azhar Siregar nilai 500 dari SMA Plus Matauli, Hotma NK Siregar nilai 480 dari SMA N 3 Sibolga, Agna S. Nidya Munthe nilai 473 dari SMA Plus Matauli.

“Dengan adanya niat dan tujuan yang baik, saya mengapresiasi peserta didik selama 3 bulan dan intensive class selama 1 minggu (masuk kelas pagi, siang dan malam).
Sebelum kebrangkatan kami, para motivator yang mendukung peserta didik di planet English Course Alpha Omega yakni, Mr Miftahul Azhar PSI (Branch Manager Garuda Indonesia) Sibolga-Tapteng, kemudian  Bripda Jonathan Sinaga Polres Tapanuli Tengah, yangt mana mereka berkunjung 2 sampai 3 kali untuk memotivasi peserta didik untuk lebih serius dan sungguh-sungguh mengikuti ujian testnya.

Para motivator berpesan agar tetap mengandalkan Tuhan dan juga memamfaatkan kesempatan emas ini, karena tidak semua siswi-siswi di kota Sibolga maupun Tapanuli Tengah dapat mengikuti ujian tersebut,” kata Toni Pakpahan pada Senin 15/01/2018.
Melihat keantusiasan peserta didik, Toni, selaku pembimbing TOELF Class dan juga Owner PEC Alpha dan Omega Pandan bertekad dan berjuang untuk mengikutkan siswanya ujian TOELF ITP serta mendorong peserta didik untuk tidak hanya mendapatkan seritifikat Bronze, melainkan Silver dan juga Gold sertificate.

Salah seorang peserta didik mengatakan, bahwa semua yang didapat dari planet English Course Alpha dan Omega Pandan ini sangat membuka wawasan dan ilmu bahasa Inggris secara global untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

”Kami bangga bisa masuk ke planet English Course Alpha dan Omega Pandan. Semoga para siswa siswi lainnya tertarik untuk bergabung bersama-sama dengan kami, demi kelangsungan prestasi kedepannya,” Tambah Erwin Butar-butar.(JP)

Loading...