SMAN 1 Muara Dua OKU Selatan Gelar Perpisahan Siswa Kelas 12

0
127
IMG-20180417-WA0046
Loading...

BuktiPers.Com – Oku Selatan (Sumsel)

Tangisan memang sudah menjdi bagian dari momen perpisahan. Seperti yang terjadi saat acara pelepasan siswa SMA Negeri 1 Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, kelas 12 tahun ajaran 2017-2018 Angkata ke 30.

Acara pelepasan siswa SMA Negeri 1 Muaradua berlangsung di Gedung Agmaratezha, Selasa (17/04/2018) yang dihadiri kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, beserta seluruh wali murid kelas 12 dan dewan guru yang ada di SMA Negeri 1 Muaradua.

Perpisahan Siswa SMA Negeri 1 Muaradua ini untuk yang ke 30 kalinya setelah SMA Negeri 1 Muaradua berdiri pada tahun 1984 dengan kelulusan pertama tahun 1987.dan Pada tahun ajaran 2017-2018 angkatan ke 30 lepas sebanyak 251 Siswa yang terbagi dalam 2 Program yaitu Program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu pengetahuan Sosial (IPS) untuk Program IPA berjumlah 147 Siswa, IPS berjumlah 114 Siswa.

Dalam sambutanya kepala sekola SMA Negeri 1 Muaradua Supriyadi, Spd, MM memberikan motivasi kepada siswa, bahwasanya perpisahan ini bukanlah akhir segalanya, tapi langkah awal untuk meraih kesuksesan.

Sesungguhnya kesuksesan itu merupakan rangkaian yang terjadi dalam suatu pristiwa, seorang yang sukses mampu mengolah bakat dan kemampuanya untuk menghadapi tantangan yang akan datang, dengan pesatnya kemajuan teknologi dan perkembangan zaman saat ini diharapkan kepada siswa-siswi yang telah lulus pada tahun ini mampu mengikuti perkembangan tersebut guna bekal di masa depan, pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dani, SSos dalam sambutannya mengatakan kepada kepad para calon pemimpin masa depan.

“Utamakan kefokusan dalam jenjang pendidikan terkhusus jurusan yang akan ditempuh pada perguruan tinggi yang akan dipilih nantinya,” katanya.

Zulfakar juga berpesan yang dikutip dalam pidatonya sambutannya.
“Tidak berguna ilmu yang banyak namun tidak mampu menghidupi diri sendiri, walau memiliki satu ilmu namun bisa menghidupi diri sendiri dan bekal dimasa yang akan datang,” katanya. (Sri/Suardi/Red)

Loading...