Sumur Bor Dinas Pertanian Simalungun Tidak Berguna

0
281
IMG-20171010-WA0003

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Kegiatan pembangunan irigasi bawah tanah (Sumur bor-red) yang dibuat Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran (TA) 2016 di Huta V Nagori Silau Manik, Kecamatan Siantar, sepertinya hanya membuang anggaran dan tidak bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Seperti dalam pantauan BuktiPers.Com, Selasa (10/10/2017) di lokasi yang sudah berdirinya satu unit sumur bor bersama peralatan pembantu yang lain seperti Ganset dan bak penampungan. Namun yang sangat disayangkan mulai bangunan tersebut diserahkan pada masyarakat hingga saat ini sudah hampir satu tahun selesai tidak pernah digunakan masyarakat.

Selain dari itu juga, letak bangunan yang terkesan tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, pasalnya bangunan tersebut berdiri persis disamping bangunan parit tarsier pertanian yang masih digunakan.

Hal tersebut juga disampaikan Gopar Silalahi salah satu warga Nagori Silau Manik, yang mengatakan kalau sumur bor tersebut tidak pernah digunakan.

“Sampai sekarang tidak pernah kami pakai sumur bor ini. Lihat abang lah disitu tanaman padi sawahnya sebelah kiri itu dan irigasipun udah adanya disini,” terang Gopar.

Diharapkan agar Dinas Pertanian Simalungun untuk mengkaji fungsi dan manfaat setiap kegiatan yang dikerjakan, sehingga tidak terindikasi hanya menghamburkan anggaran semata. (Rs/Red)