Tak Pernah Berdinas, Bupati Asahan Disebut-sebut Makan Gaji Buta

0
74

Asahan – Buktipers.cim

Alasan sedang sakit membuat Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang tidak pernah menjalankan tugasnya sebagai Bupati hampir selama 4 bulan ini. Dimana semua kegiatan pemerintahan langsung di Handle oleh WakiL Bupati Surya dan Plh. Sekdakab Asahan Taufiq ZA beserta staff nya.

Menyikapi absennya Kepala Daerah TK II Asahan ini menjadi perbincangan masyarakat Asahan yang menyebutkan bahwa Bupati Asahan makan gaji buta.

“Enak kali ya Bupati Asahan ini, gak pernah bertugas tapi tetap terima gaji dari negara. Kalau memang sudah nggak sanggup memimpin Asahan kan lebih baik mundur dan menyerahkan tampuk pimpinannya kepada Wakil Bupati. Jadikan negara tidak rugi menggaji orang yang nggak kerja” ujar Yudhi salah seorang aktivis di Asahan.

Yudhi juga menambahkan bahwa sakitnya Bupati tidak pernah diketahui warganya karena setiap ada acara yang seharusnya di hadiri Bupati selalu dihadiri oleh Wakil dan staffnya. Dan setiap pembukaan pidato wakil selalu menyebutkan Bupati tidak bisa hadir karena berhalangan.

“Itu alasan klasik saja. Maka atas dasar tersebut hendaknya Gubsu merekomendasikan pemakzulan Bupati Asahan kepada Menteri Dalam Negeri dan menyetop gaji Bupati beserta Tunjab-tunjabnya” jelasnya.

Sementara itu pihak Pemkab Asahan tidak ada yang berkomentar terkait masalah Bupati yang “Makan Gaji Buta” ini (Adi P Sinaga)