Tanpa Persetujuan DPRD , Pemkab Tobasa Belanjakan Mitsubishi Pajero Sport TA 2017 Untuk Kajari Balige

0
244
Loading...

Buktipers.com – Tobasa (Sumut)

Mobil mewah mitsubishi pajero sport yang digunakan Kepala Kejaksaan Negeri Balige menjadi perbincangan hangat warga Toba Samosir.

Informasi yang dihimpun buktipers.com setelah hadirnya mitsubishi pajero sport ini sepertinya penanganan persoalan hukum yang diduga menyeret nama ibu Bupati Tobasa terkait dugaan korupsi perjalanan dinas ibu ibu PKK seperti di peti eskan padahal sebelumnya pihak Kejaksaan Negeri Balige telah melakukan penggeledahan di gedung Kantor Bupati dan beberapa orang tim PKK Tobasa sudah mendatangi gedung kantor Kejaksaan Negeri Balige .

“Soal penggeledahan di kantor Bupati itu memang benar adanya dan orang orang pkk itu pum sudah menghadiri panggilan pihak kejaksaan ” ucap AS pada buktipers.com saat ditemui di Kantor Bupati Tobasa.

Disi lain kendaraan roda empat jenis Mitsubishi Pajero Sport yang di gunakan Kepala Kejaksaan Negeri Balige sampai saat ini masih misterius. Saat dimintai keterangan Kepala Bagian Umum Setdakab Toba Samosir Gomar Siagian sebagai Pejabat Pelaksana Tugas Kegiatan (PPTK) tidak dapat memberikan informasi yang pasti dan berucap bahwa dirinya (Bagum setdakab) tidak dapat memberi informasi yang dimaksud pada awak media kami hanya bisa memberikan informasi penggunaan anggaran kami pada BPK ucap Gomar Siagian saat ditemui bersama Binsar Simanjuntak Bendahara Kantor Bagum dan Setdakab Tobasa.

Seperti menghindar dari media Gomar Siagian yang kini menjabat Kepala Bagum dan Setdakab Tobasa ini meminta kembali agar diberi waktu untuk membicarakannya kembali ke pimpinannya.

” Sabarlah dulu nanti informasinya saya berikan setelah bicara dulu dengan pak sekda , bapak itu kan tidak tahu menahu soal ini, bapak itu masih baru sekda sebelumnya kan pak Arifin Silaen” ucap Gomar sambil berlalu pergi.

Informasi yg dihimpun buktipers.com pengadaan satu unit mitsubishi pajero sport yang diperuntukkan sebagai mobil dinas Kepala Kejaksaan Negeri Balige tidak pernah di bahas di APBD Tobasa Tahun Anggaran 2017 dan dugaan penyalahgunaan wewenang dalam penggunaan anggaran pada kantor Setdakab Tobasa senilai Rp.1.320.893.000,00 (satu milyar tiga ratus dua puluh juta delapan ratus sembilan puluh tiga rupiah) dari total belanja pengadaan kendaraan angkutan Rp.4.765.000.000,000 sudah dibahas pada rapat paripurna DPRD tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tobasa yang juga saat ini sudah ditangani audit Badan Pemeriksa Keuangan. 

“Saya pimpinan banggar saat itu menggantikan ketua DPRD yang lagi sakit, pengadaan mobil untuk instansi vertikal tidak pernah dibahas, itukan sudah dijelaskan pak Sahala Tampubolon pada pandangan umum fraksi golkar di paripurna. Sekali lagi saya katakan pengadaan itu tidak pernah dibahas. Tunggu saja hasilnya dalam bulan ini DPRD akan evaluasi realisasi penggunaan anggaran bagumleng tahun anggaran 2017 disitu ranahnya DPRD untuk bertindak,” terang Wakil Ketua DPRD Asmadi Lubis SH.MH diruangannya Kamis (19/7/2018) (HSL)

Loading...