Tatap Muka Pangdam XII /Tanjungpura Di Bumi Uncak Kapuas

0
72
IMG-20180324-WA0002
Loading...

BuktiPers.Com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Pangdam XII/Tanjungpura melakukan tatap muka dengan Forkompinda dan pemerintah Daerah serta tokoh masyarakat di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu dalam rangka kunjungan kerja Pangdam XII/Tanjungpura di Wilayah Kodim 1206/Psb, Jumat (23/3/2018) malam.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, SH, menyampaikan rasa terimakasih ke Pangdam XII/Tanjungpura atas kunjungannya di Kapuas Hulu.

“Menjelang Pemilihan Kepala Daerah, Kapuas Hulu kondusif, mudah-mudahan sampai Pilkada aman dan damai,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Kapuas Hulu.

Bupati menambahkan, “Kapuas Hulu cinta damai, masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya, untuk itu kita harapkan Kapuas Hulu tetap aman,” ujar Nasir.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, mengatakan terimakasih pada warga Kapuas Hulu yang telah menyambut kedatangannya begitu meriah.

Ia mengungkapkan rasa haru ketika melihat kondisi masyarakat yang berada di Huku Kapuas saat meninjau pembangunan jalan paralel perbatasan Kalbar – Kaltim di lintas timur wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Saya bertemu langsung dengan masyarakat Hulu Kapuas di Desa Beringin Jaya, saya bangga dengan masyarakat yang masih menjaga kearifan lokal dan saya sangat terharu,” ujarnya.

Disampaikan Supriyadi, rasa bangganya juga ketika bertemu siswa-siswi di daerah perbatasan Kalbar – Kaltim yang begitu semangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“TNI Angkatan Darat komitmen untuk melaksanakan pembangunan dari pemerintah untuk masyarakat, sehingga akses jalan paralel perbatasan Kalbar – Kaltim bisa segera ditembus serta bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Supriyadi.

“Jalan perbatasan Kalimantan itu ternyata sangat-sangat diharapkan masyarakat setempat, kita harapkan masyarakat Hulu Kapuas tidak lagi terisolir dengan terbukanya nanti akses jalan Kalbar – Kaltim,” tambah Supriyadi.

Masih dalam sambutannya, “Pilkada adalah pesta demokrasinya rakyat, TNI-Polri hanya lihat, mengawasi saja.┬áDalam Pilkada kita harapakan bersama kita jaga, kita waspadai berita bohong dan sebagainya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Pangdam juga menghimbau TNI-Polri untuk bertindak adil dan bijaksana.

Lebih lanjut dikatakannya, “Terkait karhutla kita harap personil tetap mengawasinya dengan cara pendekatan pada masyarakat. Tentunya tidak menghilangkan kearifan lokal di masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, SH, Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliasyah, Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Alkines Viliando, D.K, S.A.W, Kazidam XII/Tpr Kolonel Czi Sukamdi, SIP, Kasilogrem 121/Abw Kolonel Kav Yosafath, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Ibnu Subroto, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, SH, Sekda Kapuas Hulu Bapak H. M. Sukri, Kajari Kapuas Hulu Bapak Rudi Hartono, SH, MH, perwakilan Pengadilan Negeri Kapuas Hulu Sekar Arum, SH, MH, Dansubdenpom Putussibau Lettu Cpm Laode M Sulhan, Perwira Kodim 1206/Psb, FKPPI, serta tamu undangan lainnya. (Bayu/Red)

Loading...