Tebing Tinggi Peringati Hari Lingkungan Hidup

0
199
IMG-20170829-WA0017

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Pemko Tebing Tinggi gelar acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Selasa (29/8/2017) di Hutan Kota komplek Rusunawa, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hulu.

Walikota Tebing Tinggi membacakan amanat tertulis Menteri Lingkungan Hidup antara lain, saat ini kita dihadapkan pada tantangan yang nyata pada perlindungan lingkungan dan alam kita.

Menata hubungan alam dan manusia bukan sekedar pengelolaan sumber daya alam untuk tujuan profit manusia, apalagi untuk segelitir manusia saja. Lingkungan dan alam kita membutuhkan perlindungan sangat signifikan saat ini, alam dan lingkungan memiliki arti sangat besar dan menentukan hidup manusia.

Untuk itu thema yang diangkat pada saat ini Connecting People To Nature (menyatu dengan alam) mengajak kita hadir bersama alam, menghargai keselarasan antara manusia dengan alam demi kelangsungan penghuni bumi dan keindahan alam.

Momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi Refleksi bagi kita untuk mengingat kembali perlunya manusia melakukan perubahan prilaku dalam mejaga kekayaan,keselarasan dan keindahan alam. Dan terpenting aktualisasi kejujuran dalam melihat mempersepsikan persoalan serta dalam melangkah dengan bersama alam.

Acara peringatan dihadiri Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres AKBP. Hj. Ciceu Cahyati, Kajari H.Fajar Rudi Manurung, Kaden B Sat Brimobdasu AKBP. Arke.F.Ambat, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten PM.Simanjuntak, para pimpinan SKPD.

Walikota membacakan amanat tertulis Menteri Lingkungan Hidup antara lain, saat ini kita dihadapkan pada tantangan yang nyata pada perlindungan lingkungan dan alam kita.
Menata hubungan alam dan manusia bukan sekedar pengelolaan sumber daya alam untuk tujuan profit manusia, apalagi untuk segelitir manusia saja.

Lingkungan dan alam kita membutuhkan perlindungan sangat signifikan saat ini, alam dan dilingkungan memiliki arti sangat besar dan menentukan hidup manusia. Dan terpenting aktualisasi kejujuran dalam melihat mempersepsikan persoalan serta dalam melangkah dengan bersama alam.(Hormianna/Red)