Terkait Dugaan Korupsi Alkes , Dirut RSUD Sayang Di Panggil Unit Tipikor Polres Cianjur

0
44

Buktipers.com – Cianjur (Jabar)

Unit 2 reskrim tipikor Polres Cianjur, Telah melakukan panggilan terhadap dirut Rumah Sakit Umum Dearah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur, Terkait dugaan Korupsi kegiatan barang dan jasa fiktif Tahun 2015 yakni alat kesehatan (Alkes) Sebanyak seratus (100) unit yang diantaranya, Bed Patient Manual, Bed Side Cabinet, Overbed Table dan Matras Bed Patient masing-masing sebanyak 100 unit dengan biaya sebesar Rp. 1.736.235.208.00.

Ketua DPK SPRI Cianjur, Rudi Agan melalui pesan WhatSapp Kepada Buktipers.com 14/2/2018 pukul 18.20 WIB menyampaikan, Terkait dugaan kasus tersebut, Unit 2 Tipikor polres Cianjur telah melakukan pemanggilan terhadap Dirut RSUD Sayang Cianjur, Bahkan panitia penyelenggara kegiata PPK juga sudah sidak ke RSUD Cianjur, terkait dugaan tindak pidana pengadaan Alkes (Alat kesehatan) yang di duga fiktif pada tahun 2015. Yang di antranya Bed Patient Manual, Bed Side Cabinet, Overbed Table dan Matras Bed Patient masing-masing sebanyak 100 unit dengan nilai Rp.1.736.235.208.00 ternyata sudah ada kata pihak penyidik unit dua reskrim tipikor.” Rudi Agan dalam pesannya.”

Rudi”menambahkan, Terlepas ada atau tidak adanya material tersebut, yang jelas tindakan melanggar hukumnya tidak bisa di hilangkan atau sudah terjadi, Sesuai dengan pelaturan BPK RI No 2 Tahun 2017 .Tentang pelaksanaan tindaklanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK pasal 10 di sebutkan penyelesaian tindak lanjut, tidak bisa menghapus pidana.

“Intinya kami terus kawal issu tersebut sampai yang berkaitan dengan pengadaan Alkes yang kami duga fiktif di pidanakan” Dalam pesannya. (NN)