Terkait Lapangan Adam Malik, Ini Kata Kasatpol PP Siantar

0
233
Kasatpol PP Pematangsiantar, Drs Robert Samosir, Selasa (27/6)

KasatBuktipers.com, SIANTAR – Lapangan Adam Malik tidak diperbolehkan untuk kegiatan Komersial! Kasatpol PP Pematangsiantar tetap komitmen dengan peraturan daerah yang menyatakan bahwa di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar digunakan hanya untuk kegiatan Agama dan Kemasyarakatan.

“Sesuai Perda Nomor 15 tahun 1989 tentang nama dan fungsi Lapangan H Adam Malik, kegiatan yang diperbolehkan untuk dilakukan di lapangan itu adalah upacara nasional, kegiatan keagamaan, kegiatan kemasyarakatan yang bersifat sosial,” ucap Kasatpol PP Pematangsiantar, Robert Samosir, Selasa (27/6).

Menurut Robert Samosir, para pedagang yang ada di Lapangan Adam Malik tidak memiliki ijin apapun, dan tidak bisa menunjukkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata.

“Mereka tidak memiliknya, maka kami tetap menertibkan agar tidak ada kegiatan berdagang. Kita sudah katakan itu kepada para pedagang, hingga harus kita bubarkan.

Kita sebagai Satpol PP tetap menjalankan perintah Walikota agar di Lapangan Adam Malik tidak ada kegiatan jual beli (pedagang),” kata Robert Samosir.

Selain di Lapangan Adam Malik, di Jalan MH Sitorus seputaran Taman Hewan juga dilakukan penertiban bagi para pedagang.

“Ada dua lokasi yang kita tertibkan saat ini, yakni Lapangan Adam Malik dan di Jalan MH Sitorus Kota Siantar,” ucap Kasat seraya berharap kepada masyarakat khusunya pedagang yang mau berjualan, harus mendukung program Pemko Siantar dengan mengikuti dan mentaati peraturan yang ada. (John)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here