Tertangkap Tangan Miliki Sabu Oknum ASN Tapsel Ditangkap Polisi

0
288
IMG-20180312-WA0023

BuktiPers.Com – Tapsel (Sumut)

Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Selatan mengamankan seorang oknum ASN (Aparatur Sipil Negara), Jumat (9/3/2018) sekira pukul 22:00 WIB, karena diduga oknum tersebut juga nyambi jadi kurir Sabu. Oknum ASN tersebut di amankan petugas di Desa Partanian, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan tepatnya di sebuah doorsmer milik salah satu warga setempat.

Parulian Ritonga (33) warga Jalan Bersama, Kelurahan Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan yang kesehariannya bekerja sebagai ASN (aparatur sipil negara) bukannya menjaga sikap sebagai panutan malah membuat contoh tidak terpuji.

Bersama Parulian Ritonga (33) Polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening yang diduga berisi shabu seberat 10.54 gram, 1 buah hanphone samsung lipat warna putih dan 1 unit honda beat warna biru putih tanpa plat nomor polisi.

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal melalui kasat narkoba AKP Zulfikar kepada wartawan memaparkan kronologi penangkapannya. Pada hari Jumat (9/3/2018) sekira pukul 21.00 WIB team operasional Sat Resnarkoba Polres Tapsel menerima informasi dari masyarakat bahwasanya ada satu orang laki-laki dewasa pengedar shabu yang berdomisili di Kota Padangsidimpuan lengkap dengan nomor handphonnya.

Setelah menerima informasi tersebut lalu anggota satresnarkoba bersama dengan angota lainnya langsung menghubungi nomor tersebut dengan berpura pura jadi pembeli, petugaspun menyuruh Parulian Ritonga datang ke Desa Partanian, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel, tepatnya ke doorsmeer milik salah satu warga.

Setelah menunggu kurang lebih 1 jam tersangka pun tiba di tempat yang sudah disepakati dan sudah membawa shabu pesanan. Tak mau buruannya lepas, petugas langsung mengamankan tersangka Parulian Ritonga selanjutnya petugas membawa tersangka dan barang bukti ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna pemeriksaan lebih lanjut, pungkas Kasat. (Ucok Siregar/Red)