THM Jadi “Sapi Perah” Dinas PUPR Simalungun

0
95
IMG-20180416-WA0040

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

THM (Tenaga Harian Musiman) Bidang pengolahan sumber daya air (PSDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Simalungun peras keringat dengan sia-sia untuk bekerja membersihkan saluran irigasi, sedangkan Dinas PUPR Simalungun ibarat tukang perah susu sapi yang menikmati hasil susu sapinya aja.

Betapa tidak, dimana THM yang kerja namun tidak mendapatkan gaji dengan hanya disuruh mendatangani slip gaji untuk pertanggungjawaban Dinas terkait untuk pengolahan anggaran.

Hal itu dikeluhkan beberapa honorer THM pada BuktiPers.Com, “Kayak manalah nasib kami ini, masa hanya disuruh tanda tangani slip gaji dan disuruh lagi urus buku rekening, tapi uangnya sampai sekarang belum kami terima gaji Januari dan Februari TA.2018,” keluh honorer.

Namun saat dikonfirmasi Kabid PSDA Dinas PUPR Simalungun Delman Gultom, sepertinya mengelak dan tidak mau tau terkait keluhan pegawai THMnya. “Nggak tau aku itu bahh, besoklah Lae datang putus-putus suaranya,” elak Delman Gultom melalui sambungan seluler miliknya.

Ditempat terpisah Kadis PUPR Simalungun Benny Saragih, ST menjelaskan bahwa hal tersebut sudah dicairkan gajinya dan sudah lama dicairkan. “Udah dicairkannya bang, sudah lamapun dicairkan itu gajinya. Indahnya semua dicairkan,” ujar Benny Saragih, yang sepertinya mengelak konfirmasi tersebut. (Rs/Red)