Tidak Bayar Uang Komite, Rodearni Sandera Raport Siswa

0
1021

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Orangtua siswa/i SMKN 1 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mengeluhkan ulah Kepala Sekolah (Rodearni Saragih-Red) yang menahan beberapa raport Siswa/i.

Rodearni Saragih berdalih karena buku dan uang komite untuk membayar gaji honor tidak dilunasi oleh siswa/i yang bersangkutan.

Namun tindakan Rodearni Saragih sebagai Kepala Sekolah sangat membuat keresahan para orangtua, karena tidak dapat melihat perkembangan belajar sang anak karena raportnya disandera sang kepsek.

“Adek (reporter-red) cobalah tarik ke pribadi kamu sebagai orang tua, 6 bulan anak saya belajar dan menempuh ujian sekolah, tapi seenaknya Rodearni menahan Raport anak kami, kami orang tua mau melihat nilai raport anak kami pun tidak bisa,” keluh orangtua siswa, Selasa (8/8/2017).

Ketika hal tersebut dikonfirmasi lewat sambungan telepon sellulernya, Rodearni Saragih membenarkan adanya sebagian siswa/i yang raportnya masih ditahan oleh sekolah, namun dengan berdalih buku dan uang komite belum dilunasi oleh siswa/i.

“Ia tapi itu tinggal sedikit siswa/i yang belum diberikan raportnya dikarenakan belum melunasi uang komite dan buku-buku yang belum dipulangkan pada sekolah,” dalih Rodearni Saragih. (RS/Red)