Tiga Pasalon Resmi Di Tetapkan KPU Kota Malang

0
47

Buktipers.com – Malang (Jawa Timur)

Tahapan Pilkada kota Malang mulai memasuki masa penentuan. Hari ini (12/02/2018), jam 09.00Wib bertempat di salah satu hotel di kota Malang, tiga pasangan hadir dalam rapat pleno yang di selenggarakan KPU kota Malang.

Acara ini di buka dengan apel keamanan yang di lakukan oleh Polresta kota Malang, untuk mengamankan, kondisi dan lokasi penetapan pasangan calon.

Tiga pasangan calon, hari ini resmi di tetapakan adalah H.Moh Anton/Syamsul Mahmud, DR. Yaqud Nanda Gudban/H.Ahmad Wanedi, H.Sutiaji/ Sofyan Edi Jarwoko.
Penetapan resmi mereka di tandai dengan, pemberian surat penetapan oleh, pihak KPU kota Malang, yang di serahkan langsung oleh ketua KPU Malang, M Zainudin.

Dalam pidatonya ketua KPU Malang, menyatakan ” bahwa kami atas nama KPU kota Malang, mengucapkan terimakasih kepada Polresta Malang, DPRD kota Malang, Panwas kota Malang, para Pasangan calon dan rekan- rekan media, untuk kerjasamanya selama ini.

Hari ini sesuai jadwal, kami menyelenggarakan penetap pasangan calon dalam pilkada kota Malang 2018, sesuai dengan aturan PKPU no 1 tahun 2017, secara garis besar semua syarat calon dan syarat pencalonan telah lengkap dan terpenuhi, maka secara resmi tiga pasangan calon hari ini resmi di tetapkan.” terangnya.

Lanjutnya ” proses penetapan, besok ( 13/02/2018), akan di lakukan tahapan selanjutnya adalah pengudian no calon”. ungkapnya.

Sedang dari pihak keamanan Kapolresta Malang,AKBP Asfuri dalam pidatonya mengatakan ” kami dari pihak Polresta Malang, akan mengamankan proses pilkada sampai selesai agar tetap berjalan aman dan kondusif.
Itu juga himbauan kami kepada para pasalon,team sukses dan pendukung agar bisa, menjaga situasi pilkada tetap berjalan aman, kondusif dan berjalan lancar.

Di samping itu sebagai bagian dari tugas kami, yaitu memberikan pengawalan pribadi kepada para pasangan calon, dan mulai bertugas sejak saat ini.
Kami memberikan delapan personil untuk, memberikan pengawalan pada masing- masing pasalon, empat orang untuk calon walikota dan empat calon untuk calon wakil walikota” tegasnya.(hermin/red)