Tim Densus 88 Anti Teror Amankan 7 Terduga Teroris, 2 Ditembak

0
160
Loading...

BuktiPers.com – Tanjung Balai (Sumut)

Tim Datasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 meringkus 7 anggota terduga teroris jaringan Budi dan dua orang ditembak mati yakni Beni dan Syaiful, sementara yang diamankan yakni Budi, Akmal, Julian, Agus dan seorang wanita.

“Yang pertama sekali diringkus yakni Dodi di Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjung Balai, Asahan ketika Dodi mempersiapkan gerobak yang digunakan untuk berjualan dan tiba-tiba tim membawa Dodi ke dalam mobil” ujar H. Aidir yang melihat peristiwa tersebut, Senin (15/5/2018)

Setelah mengamankan Dodi, tim densus 88 meringkus Agus Setiawan Sirait di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, sekira pukul 12.00 Wib. Sementara Hendra ditangkap sekira pukul 13.30 Wib di depan RSUD Tanjung Balai jalan Tengku Mansyur Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjung Balai Selatan saat membawa keluarganya berobat. Tim yang datang langsung membawa Hendra dengan mobil Avanza berwarna hitam.

Sementara sumber lain menyebutkan kronologis penangkapan terduga teroris yang menggemparkan itu, Selasa (15/5) sekitar pukul 06.30 WIB segerombolan petugas yang diperkirakan anggota Densus 88 mengamankan seorang pria kawasan Sungai Apung Kec. Tanjung Balai Kab. Asahan yang sedang mempersiapka grobak dagangannya dan pria itu langsung dimasukan kedalam mobil mini bus warna hitam.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai AKP B Siahaan saat dikonfirmasi menyebutkan dirinya masih di dilapangan (Puji/Surya)

Loading...