Tingkatkan Keamanan DPD IPK Tapteng , Siap Bekerjasama Dengan Polres Tapteng

0
38

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Tapanuli Tengah siap menjalin kerjasama dengan Polres Tapanuli Tengah khususnya dibidang peningkatan keamanan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal itu diungkapkan Ketua DPD IPK Tapteng, Jannes Maharaja usai rapat internal pengurus IPK Kecamatan Barus dan sekitarnya.

Menurut Jannes, belakangan ini sering terjadi aksi kriminal dan penjambretan di wilayah hukum Polres Tapteng, dan hal itu berdampak terhadap rasa aman masyarakat dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Untuk itu IPK Tapteng sebagai organisasi kepemudaan siap bekerjasama dengan Polres Tapteng untuk mencegah dan berpartisipasi dalam menanggulangi aksi-aksi kriminal yang aktivitasnya semakin berkembangan belakangan ini.

“Ada beberapa kasus kriminal belakangan ini yang menyita perhatian publik, dan itu butuh dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk membantu pihak kepolisian agar cepat mengungkapnya. Dan IPK Tapteng siap mendukung upaya dari Polres Tapteng untuk bertindak tegas dan menangkap para pelaku aksi kejahatan yang terjadi di Tapteng khususnya di Pandan,”Tuturnya.

Jannes menyadari tidak mudah memang untuk mengungkap kasus-kasus tersebut, namun kalau dibarengi dengan komitmen bersama pasti bisa berhasil apalagi didukung dari masyarakat.

“Tadi pagi di Pasar Pandan ada aksi pencopetan, korban sudah berusaha berteriak dan mengejar pelaku, tetapi tidak berhasil. Artinya peristiwa itu akan membuat masyarakat khususnya kaum ibu merasa was-wasa dan tidak aman lagi untuk belanja ke Pasar.
Demikian juga aksi jambret kepada pengendara sepeda motor yang juga terjadi di kota Pandan, ditambah dengan kasus pencurian dan tindakan kriminal lainnya.
Untuk itu kami mengharapkan peningkatakan pengamanan dari Polres Tapteng demi memberi rasa aman bagi masyarakat Tapteng.
Dan IPK siap menjadi mitra dan dilibatkan dalam penanggulangan pengamanan tersebut,”Jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Hari Seryo Budi yang dikonfirmasi mengatakan, akan meningkatkan pelaksanaan patroli di wilayah Tapanuli Tengah.
Kita akan terus lakukan kebutan Patroli di seluruh wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah,”Jelasnya.(Job Purba)