Ustadz Muhammad Asro’i : Bila Pemimpin Jujur Masyarakat Akan Makmur

0
285

BuktiPers – Padangsidimpuan(Sumut).

Seorang Pemimpin harus memiliki sifat jujur,maka rakyatnya pun akan makmur,hal ini di ungkap Ustadz.Muhammad Asroi kepada Bukti Pers,Selasa (26/12).

“Pemimpin itu harus jujur.Seharusnya para Pemimpin atau Orang yang mau jadi Pememimpin bercermin dari sifat Rasulullah Muhammad SAW, yaitu Al-Amin,yang di percaya”terangnya.

Dijelaskan Ustadz Muhammad Asroi bagaimana yang di katakan yang di percaya,sifatnya bukan mengelabui,tapi dia tampil apa adanya.

“Natural dan menerima kritik konstruktif untuk penegakan kejujuran.Jujur itu asli menerima kebaikan.Setiap yang baik di terima,itu orangnya jujur.Kalau ada yang tidak baik bagi dirinya,kalau disampaikan kepadanya keburukannya,dia mau menerimanya dan mau memperbaiki kesalahannya”terangnya.

Lebih tegas lagi di jelaskan Ustadz.Muhammad Asroi bahwa dalam hidup ini,modal kejujuran sangat utama.Apalagi bagi seorang Pemimpin.Kalau Pemimpinya jujur,pasti akan makmur masyarakatnya.

“Masyarakat jangan lagi di tipu-tipu dengan ketidak jujuran,apa lagi yang bertolak belakang dengan konsep kejujuran,atau hanya semata lip service”ujarnya.

Menurut Ustadz.Muhammad Asroi,seorang Pemimpin yang jujur akan memiliki sifat yang berpihak kepada kebenaran yang hakikih

“Dari mana sumber datangnya kebenaran yang hakikih itu,sumbernya, dari Allah SWT.”terangnya.

Di ungkapkan Ustadz.Muhammad Asroi bagaimana melihat ciri-ciri orang yang jujur dalam konteks Agama Islam,orang yang jujur akan istiqomah memakmurkan mesjid.

“Orang munafik akan sulit memakmurkan masjid dan orang munafik itu berbicara dusta,di beri amanah dia khianat,bila berjanji,ingkar “tegasnya.

Di utarakan Ustadz.Muhammad Asroi,untuk memilih Pemimpin dalam konteks dalam Pilkada lihat orangnya apa dia memakmurkan mesjid,apa lagi dia rajin sholat isya berjamaah dan rajin sholat shubuh berjamaah.

“Mesjid itu,selain tempat Ibadah,mesjid itu juga pusat ilmu,pusat politik,pusat segala urusan yang bersangkutan untuk kemaslahatan ummat”ujarnya.

Diharapakan Ustadz.Muhammad Asroi untuk Kota Padangsidimpuan kelak Pemimpinnya harus mau memakmurkan mesjid, apa lagi Pemimpin yang mau menyuruh SKPD nya yang muslim memakmurkan mesjid.

“Bagai mana bisa terwujud,kita sebagai masyrakat harus melihat,Bacalon Pemimpin mana yang paling rajin memakmurkan mesjid,itu yang di pilih”tegasnya.(Idham Halid.Siregar)