Wabup Disambut Goyang Kiipo Kaum Ibu Di Jorong Kampung Dondan, RAPI Ikut Ambil Bagian.

0
145
IMG-20180318-WA0069

Buktipers.com – Minangkabau (Sumbar)

Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan disambut dengan goyang Kiipo oleh ratusan kelompok ibu ibu pecinta olahraga (Kiipo) serta seluruh lapisan masyarakat, dalam rangka memeriahkan pemekaran Jorong serta pengukuhan pengurus organisasi pemuda Jorong Kampung Dondan, Kenagarian Gunung Medan, Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Sabtu (17/3).

Wabup dalam sambutannya selalu mengajak seluruh masyarakat Dharmasraya untuk saling bersinergi dengan pemerintah serta melakukan pengawasan kusus terhadap kebijakan pembangunan daerah.
Adapun menjadi catatan kusus bagi kita bersama, yakni mengawasi seluruh pekerjaan dilaksanakan rekanan kontraktor sebagai pelaksana pembangunan fisik.

Tanpa ada pengawasan dan pengontrolan dilakukan oleh masyarakat, tentunya kontraktor berbuat sekehendak hati mereka, terang Wabup.
Sosok Ninik Mamak Nagari Sungai Kambut itu juga mengapresiasi kegiatan dilaksanakan oleh pemuda dan masyarakat Jorong Kampung Dondan, yang telah membuat acara sangat meriah melebihi setingkat Kenagarian, bahkan bisa dikatakan setingkat Kecamatan, terangnya.

Dengan terjalinnya kekompakan pemuda dan masyarakat dalam membuat kegiatan tentunya membuahkan hasil yang maksimal, sehingga seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik, dan lancar, pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Efrizal, yang juga merupakan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Kabupaten Dharmasraya itu, mengemukakan bahwa kegiatan memeriahkan pemekaran dan pengukuhan pengurus organisasi pemuda Jorong digelar oleh masyarakat, merupakan dalam bentuk kegembiraan bersama, tanpa ada tujuan tertentu dibalik ini semua.

Bahkan pemuda bersama masyarakat selalu bergandengan tangan, sehingga keluar motto ” mengenyampingkan perbedaan, mengutamakan kebersamaan,” dengan adanya motto ini, segala bentuk kegiatan Jorong, maupun pemuda, akan dikerjakan secara bersama, tanpa melihat latar belakang bendera, maupun pakaian.
Semoga kedepan, kekompakan dan kerjasama dilakukan pemuda dan masyarakat akan selalu sejalan dalam memajukan Jorong, agar tegak sama tinggi dan duduk sama rendah dengan Jorong lain.
Selanjutnya Efrizal (GZ03SZL) merupakan anggota RAPI sangat menjunjung tinggi, serta berkeinginan untuk membesarkan organisasi sosial nirlaba beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi antar penduduk (Handy Talky dan sejenisnya)

Disamping itu, bersifat mandiri, independen dan tidak memihak kepada salah satu golongan dan atau organisasi sosial politik.

Sebagai Organisasi Kemasyarakatan bergerak dibidang Komunikasi Radio Antar Penduduk dan siap untuk ikut serta membantu Pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosiaI, juga menjunjung tinggi toleransi dan solidaritas bagi seluruh WNI, untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berupaya menanamkan kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Maka dari itu, RAPI, merupakan salah satu sponsor terkemuka dalam kegiatan ini, pungkasnya. (Syaiful Hanif/Efrizal/Hen)