Wabup Lingga Meresmikan Dua Pasar Buah Dabo Kecamatan Singkep

0
50
Loading...

BuktiPers.Com – Lingga (Kepri)

Acara Presmian pasar Buah Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga di hadiri wakil Bupati Lingga, Nizar, Sekda Lingga, Asisten satu (I), Asisten dua (II) dan beberapa Kabid, Kasi termasuk juga Camat, Lurah Dabo lama beserta Kapolsek Singkep, beserta jajaran bertempat Jl. Gergas Pasar Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Dikatakan pada kesempatan peresmian bangunan dua (2) pasar buah Dabo Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga ini dibangun menggunakan Dana DAK Anggaran 2017, dan untuk tahun 2018 ini kita akan membangun satu pasar lagi yang juga menggunakan dana DAK kisaran Rp 6 miliyar, di lokasi Exs Gudang PT. Timah Dabo, tuturnya.

Selanjutnya, Nizar wakil Bupati Lingga dalam sambutannya memaparkan, selain pasar buah di Jl. Gergas ini ada juga tiga (3) kios  pasar buah yang terletak di Jl. Dabo lama yang sama-sama resmi dibuka aktivitasnya dengan diawali pemotongan pita tepatnya pukul 14.20 WIB, Selasa (15/05/2018).

Masih kata Nizar, “Untuk pasar buah Jl. Gergas Pasar Sayur Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga ini dibangun dua lantai dengan jumlah sebanyak dua puluh satu (21) Kios, dan untuk tiga belas (13) kios lantai bawah sudah di isi pedagang buah dan pedagang emas, kita juga mengutamakan pedagang yang lama dan yang sudah mendaftarkan menjadi penyewa kios,” ujar Nizar.

Dikesempatan yang sama juga saat dikonfirmasi awak media. Kepala Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu dan perdagangan, Ary Setia Dharma, SSos, MSi menjelaskan, terkait hal tarif sewa setiap Kios. sudah diatur dan ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah (PERDA) yang sudah ada, dan sistim pembayaran sewa juga sudah diserahkan tanggung jawab sekaligus sebagai pengurus/pengelola melalui Dinas Perdagangan (Disperindag).

Untuk lapak kios pasar buah yang baru ini, kita lebih mengutamakan pedagang yang lama termasuk pedagang Emas yang dulu pernah menempati di kios pasar buah ini, dan untuk pengelolaan tetap dibawah pengawasan Pemerintah Daerah (PEMDA), kita juga menerapkan sistem undian setiap kios yang ada hal ini bertujuan menjaga rasa keadilan, kenyamanan sesama pedagang, pungkas Ary.

Acara peresmian ditutup dengan pemotongan Vita bersama, wakil Bupati Lingga Nizar di dampingi Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Singkep Iptu Muhammad Chanifa dan Julita selaku Camat Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. (BP/Zul/Red)

Loading...