Wakil Bupati Buka Turnamen Futsal SMAN 1 Pangururan

0
151

Buktipers.com, SAMOSIRĀ – Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga membuka Turnamen Futsal antar SLTA di lapangan Futsal SMA Negeri 1 Pangururan, kamis (8/6).

Juang Sinaga, dalam sambutannya sangat mendukung Turnamen yang dilaksanakan.

“Semoga turnamen ini dapat direspon baik para remaja di setiap sekolah, agar dapat menjadi corong kreativitas siswa untuk berekspresi.” ujar wakil bupati.

Ketua panitia, Elvinro Sinabariba, Spd memaparkan, bahwa tujuan diadakan turnamen ini untuk menggalang silahturahmi antar sekolah tingkat SLTA dan memacu generasi muda agar aktif berolahraga.

Jadi tingkat kenakalan remaja dapat dikurangi. Dan sekaligus mencari pemain pemain muda yang bebas narkoba.

“Kami sangat bangga kepada panitia telah memberikan perhatian kepada kegiataan ini. Turnamen yang menggalakkan olah raga futsal dan melibatkan siswa,” ujar Ir.Juang saat membuka secara resmi turnamen itu di Lapangan Futsal SMA N I Pangururan. Kamis, 8 Juni 2017.

Sementara itu, Komite Sekolah SMA N I Pangururan, Edwin Simbolon, berharap agar Pemerintah memberikan dukungan kegiatan tersebut.

“Sangar besar harapan kami, Pemkab Samosir berkontribusi dan menjadikan agenda tahunan yang akan diikuti anak-anak sekolah di Kabupaten Samosir,” harap Edwin.

Kepala Sekolah SMA N I Pangururan Bilpon Simbolon Spd MM, yang diwakili Wakil Kepala Bagian Kesiswaan Rasih Simbolon, mengatakan turnamen ini sebagai pelatihan disiplin membangun kemampuan bekerjasama dalam team maka semua tim yang ikut bertanding menjaga sportifitas dan menggalang persahabatan.

Selanjutnya, Ketua AS-PSSI Kabupaten Samosir, Marco Simbolon dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan dana bantuan sebesar Rp.10.000.000,- sebagai bentuk dukungan dan kontribusi dari PSSI.

“Menang kalah, itu biasa dalam sebuah pertandingan. Membangun kerjasama team dan menjunjung sportifitas adalah jawara dalam olahraga.

Dan, kami (PSSI) berharap melalui FKGOr (Forum Komunikasi Guru Olahraga) dapat membentuk asosiasi olahraga futsal di Kabupaten Samosir,” ujar Marco.

Acara ini berlangsung selama tiga hari dan ditutup pada hari sabtu, 10 juni 2017. Dari peserta 15 tim putra dan 8 tim putri turut juga peserta tim futsal dari SMK Bintang Timur Pematang Siantar dan SMA Negeri 2 Pematang Siantar, jelas panitia. (Jimmi Saing/TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here